Antispasi Banjir, Babinsa Kaliang Ajak Warga Bersihkan Selokan

PINRANG, PIJARNEWS.COM– Berbagai cara dilakukan Babinsa Koramil-06 Kodim 1404/Pinrang untuk lebih dekat dengan warga di desa binaannya, seperti yang dilakukan oleh Sertu Hamsir, Babinsa yang ditugaskan di Desa Kaliang yang aktif membantu segala kesulitan warga, salah satunya dengan melaksanakan kerja bakti bersama warga membersihkan saluran air di Desa Kaliang guna mengantisipasi terjadinya genangan air dan banjir saat musim hujan tiba, (14/11/2020).

Lokasi saluran yang dibersihkan oleh warga itu sering terjadi genangan air ataupun luapan air kejalanan karena saluran tersebut sudah dangkal dengan banyaknya pasir dan tanah dalam saluran, juga karena banyak tumbuhan liar.

Disela-sela kerja bakti, Sertu Hamsir juga mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya, karena jika banyak sampah yang berserakan maka warga sangat rentan dengan berbagai macam penyakit.

“Kerja bakti membersihkan selokan air ini bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir saat turun hujan, disamping itu untuk mejaga kebersihan lingkungan, karena dengan lingkungan yang bersih maka wargapun juga akan terhindar dari berbagai penyakit,” ujarnya.

Apalagi lanjutnya saat pandemi covid 19 seperti saat ini sangat penting untuk menjaga kebersihan lingkungan dan setiap warga harus selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus covid 19. (rls/Fauzan).

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News