Antisipasi Skimming, BRI Keluarkan ATM Berteknologi Chip

skimming
Kacab BRI parepare Agus Rudiasono memperlihatkan ATM baru berbasis CHIP. Gambar: Amir - Pijarnews.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Maraknya pembobolan ATM nasabah bank menggunakan teknik skimming menjadi perhatian Bank BRI.

Untuk itu, Bank BRI mengeluarkan kartu debit ATM berteknologi chip. Hal tersebut dinilai perlu untuk meningkatkan keamanan saat nasabah melakukan transaksi di ATM.

Kepala Cabang Bank BRI Kota Parepare, Agus Rudiasono meminta kepada nasabah segera melakukan migrasi kartu ATM dari teknologi magnetic stripe ke teknologi chip. ATM berteknologi chip tersebut sudah bisa mendapatkan ATM tersebut di BRI Parepare.

” Mulai saat in, BRI telah mengeluarkan kartu ATM berteknologi chip, untuk lebih meningkatkan kemanan. Jauh dari kejahatan skiming. Yang sebelumnya menggunakan teknologi stripe pita hitam yang terdapat pada bagian belakang ATM dan semua Bank menggunakan itu,”uraiannya saat ditemui di ruangannya kantor cabng BRI Kota Parepare, Jumat (23/3).

BACA JUGA:
Gojek Investasi 7,1 Triliun Untuk Ekspansi Bisnis di Asia Tenggara

Lebih lanjut Agus menjelaskan, stok ATM berteknologi chip yang saat ini tersedia di BRI Parepare, diprioritaskan bagi nasabah Simpedes terlebih dahulu. Mengingat nasabah Simpedes di Parepare terbilang banyak.

” Tapi semuanya akan tetap kami gantikan sesuai stok yang kami terima dari pusat,” tutupnya.

Peluncuran kartu ATM berteknologi chip tersebut atas desakan Bank Indonesia (BI) untuk meningkatkan keamanan transaksi nasabah menggunakan kartu debit/ATM. Pasca kejadian beberapa nasabah yang kehilangan uang secara tiba-tiba tanpa melakukan transaksi. (amr/mks)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda