Anggota DPR RI Rusdi Masse Reses di Sidrap, Ini Usulan Pembangunan yang Diserap

Suasana saat reses dan temu konstituen Anggota DPR RI, Rusdi Masse di Gedung RMS Centre, Pangkajene, Sidrap, Senin (23/12/2019).

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Usai dilantik Oktober lalu, Anggota DPR Pusat, H Rusdi Masse (RMS) melakukan reses pertamanya ke daerah pemilihannya di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Senin (23/12/2019). Ribuan warga hadir pada kegiatan yang digelar di Gedung RMS, Pangkajene, Sidrap tersebut.

Selain menyerap aspirasi masyarakat, mantan Bupati Sidrap dua periode tersebut membagikan secara simbolis bibit jagung ke 11 perwakilan kelompok tani. RMS juga telah mengusulkan pemberikan 125 traktor tangan kepada kelompok tani di Sidrap. Traktor tangan tersebut dalam waktu dekat akan dibagikan. 

RMS yang juga Ketua Partai Nasdem Sulsel ini berharap agar bantuan tersebut dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

H Rusdi Masse, Anggota DPR Pusat. –sudarmin/pijarnews–

“Manfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya. Rencananya pekan ke empat Januari 2020 mendatang ada lagi bantuan handtractor ke Sidrap,” ujar RMS.

Reses dan temu konstituen tersebut juga diisi tanya jawab. Selain mengusulkan perbaikan jalan Bua’e sepanjang 3 kilometer dan perbaikan saluran irigasi, sejumlah masyarakat juga mengusulkan BPJS Kesehatan kembali digratiskan bagi warga kurang mampu. 

Perwakilan Kelompok Tani dari 11 kecamatan di Sidrap foto bersama Rusdi Masse usai menerima bantuan bibit jagung. –sudarmin/ pijarnews–

Rusdi Masse pun mendelegasikan kepada Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Syahruddin Alrif dan delapan anggota DPRD Sidrap yang berasal dari Nasdem untuk memperjuangkan aspirasi tersebut ke Pemerintah Kabupaten. Terlebih lagi, pada kegiatan tersebut hadir Ketua DPRD Sidrap, H Ruslan. Ruslan sendiri merupakan Kader Nasdem Sidrap. Hadir pula Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono. 

Sebagai anggota DPR Pusat dari Komisi III yang bermitra dengan Kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN), RMS juga berjanji akan berupaya memberantas kasus narkoba di Sidrap. “Kita harus bersinergi untuk menurunkan angka penyalahgunaan narkoba di Sidrap,” ujar RMS. (*)

Penulis : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News