Anggota DPR RI Ini Bagikan Traktor dan Pompa Air ke Petani Bacukiki

traktor dan pompa air
Kelompok Tani Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare dapat bantuan kontraktor dan pompa air yang disalurkan oleh Anggota DPR RI, Andi Akmal Pasluddin melalui pengurus DPD PKS Parepare, Selasa (20/3).(ist)

PAREPARE, PIJARNEWS.COM– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Andi Akmal Pasluddin membagikan traktor dan pompa air kepada kelompok tani Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Selasa (20/3).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) Parepare, Iqbal Chalik menerangkan, penyerahan bantuan tersebut diwakilkan Andi Akmal Pasluddin kepada pengurus DPD PKS Parepare. Bantuan tersebut berupa empat unit traktor dan lima unit pompa air.

“Ini adalah bantuan untuk petani Bacukiki yang kesekian kalinya. Sejak Tamsil Linrung hingga sekarang pak Akmal, Parepare selalu mendapatkan bantuan alsintan,” ungkap Iqbal Chalik.

Bantuan itu, lanjut Iqbal, adalah hasil advokasi dan reses Andi Akmal, merespon aspirasi petani Bacukiki. Ia berharap, alat tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik, untuk meningkatkan taraf hidup petani.

Sebelumnya, Akmal juga telah menyalurkan Unit pengelolaan pupuk organik (Uppo), motor tiga roda, dan bantuan langsung tunai, sapi dan kandang.

“Memang harus dibagi secara merata ke seluruh Dapil 2, namun Parepare selalu dapat,” tambahnya.

Penyaluran bantuan juga dipastikan adil merata. Baik kepada petani yang memilih Akmal dan PKS, maupun yang tidak. Yang paling utama, janji Akmal dan PKS selalu terpenuhi.

“Paling tidak, keuntungannya buat kami adalah amal ibadahnya. Itu yang terpenting,” jelas Iqbal.

Staf Andi Akmal, Andi Alamsyah menyampaikan, untuk anggaran 2018, Parepare akan mendapatkan bantuan lagi  berupa 10 unit Alsintan.

“Bagi yang belum dapat, silahkan buatkan proposal. Kita akan usulkan. Insya Allah setiap tahun kita dapat,” tandasnya.

Diketahui, PKS kembali menjadi kontestan yang diperhitungkan pada event-event politik kedepan. Terdekat, PKS bersama sejumlah partai lainnya mengusung Faisal Andi Sapada-Asriady Samad (FAS) sebagai calon Walikota-Wakil Walikota Parepare.

Pada Pileg mendatang, sejumlah kader PKS juga dipastikan ikut bertarung. Dilevel Pilgub, PKS mengusung Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan). Sementara dilevel nasional, PKS bertekad mengusung Capres sendiri. Salah satu nama yang mengemuka, adalah Anis Matta.(sps/mks)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News