Andi Jamaro Dulung Serap Aspirasi Nahdliyin Parepare

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Legislator DPR -RI, Andi Jamero Dulung mengunjungi Parepare, Selasa 28 Februari. Anggota Komisi 7 itu menggelar silaturahmi dengan pengurus NU, sekaligus menerima aspirasi dari warga nahdliyin.

Acara yang berlangsung sederhana itu, dibuka oleh Ketua NU Parepare Dr Hannani. Dia menyebut, nahdliyin patut berbangga dengan hadirnya Andi Jamero, selaku representasi kader NU di Senayan. “Apalagi diantara semua wakil Sulsel khususnya Parepare di DPR-RI, beliau adalah legislator pertama yang khusus menemui kita,” ujarnya.

Andi Jamero mengawali silaturahmi tersebut dengan mengajak hadiri mendoakan almarhum KH. Prof. Muiz Kabry. Legislator yang mewakili 9 kabupaten/kota itu menyebut kehadirannya memang agenda resmi dalam rangka menyerap aspirasi.

“Memang agendanya setiap kabupaten/kota ada penyerapan aspirasi. Malam ini dikhususkan untuk nahdliyin yang tentu tidak sedikit, maka dari itu, silahkan perintah saya karena saya memang wakil anda. Pasti ada yang bisa saya lakukan untuk warga Parepare,” kata Andi Jamero.

Beberapa hal yang disampaikan pengurus NU, diantaranya arahan terkait bagaimana nahdliyin menyikapi situasi kebangsaan. “Selalu ada dua sisi, ada sisi kelompok yang merasa paling benar dalam ber-Islam, ada sisi berpaham komunis. Dua-duanya menyerang pancasila dan NKRI. Posisi NU bersama teman-teman ormas lainnya ada ditengah, berkomitmen menjaga keutuhan NKRI,” tegasnya.

Terakhir Andi Jamero berharap dapat membantu terwujudnya Kantor Nahdatul Ulama Kota Parepare, serta meminta pengurus NU mendata pengurus-pengurus hinggga kelurahan, menghidupkan mesjid dengan kegiatan-kegiatan NU guna mencegah berkembangnya radikalisme, serta meminta seluruh organisasi NU agar memantapkan kinerja. (amr/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News
About Ibrah La Iman 1305 Articles