Aksi Kerennn… Komunitas Motor Ini Bantu Tambal Jalan Trans Sulawesi

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Komunitas motor yang satu ini punya aksi berbeda, lain daripada yang lain. Pada umumnya komunitas motor menggelar touring, adventure, hingga aksi sosial mengumpulkan donasi. Namun Komunitas Motor SB Pinrang (KCBP) memilih menambal jalan berlubang.

Aksi yang menuai apresiasi luas itu dilakukan komunitas ini pada Rabu 15 Februari, sejak pagi hingga petang tadi. “Sebagai pengendara motor jika jalan mulus maka akan nyaman dialalui sebaliknya jika jalan jelek akan membahayakan pengendara. Nah, kami melihat kondisi jalan trans Sulawesi yang banyak berlubang, jadi kita buatkan aksi,” ujar Ketua KCBP, Ashar.

Lubang lubang yang berada di badan jalan di tambal menggunakan semen cor, serta di beri tanda piloks berwarna putih agar bisa dilihat oleh pengendara lain.

Aksi spontan ini dilakukan karena banyaknya pengendara motor mengalami kecelakaan saat melalui lubang yang kadang tidak kelihatan pada malam hari.

“ini dilakukan spontan saja. Soal nya kami ini anak motor-motor, tentu juga merasakan sebagai pengguna jalan,” jelas Ashar.

Dia menurunkan puluhan anggota untuk melakukan aksi ini. Adapun rute yang di tambal poros Trans Sulawesi Pinrang-Parepare dengan menyusuri jalan tersebut. (fzn/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News