655 Warga Barru Terima Bantuan Zakat, Infak dan Sedekah, Ini Pesan Bupati

Bupati Barru, Suardi Saleh menyalurkan zakat, infaq dan sedekah yang telah dikumpulkan Baznas Barru.

BARRU, PIJARNEWS.COM — Bupati Barru Suardi Saleh, menyerahkan secara simbolis Zakat, Infak dan Sedekah kepada Fakir Miskin dan Yatim se-Kecamatan Barru. Kegiatan tersebut digelar di Masjid Mattirowalie, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Senin (23/9/2019).

Sebanyak 655 warga yang menerima zakat, infak dan sedekah yang berasal dari 6 kelurahan/desa se-Kecamatan Barru. Kegiatan ini diadakah oleh Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Barru.

Bupati Barru, Suardi Saleh memuji tingginya partisipasi masyarakat menyalurkan zakat, infaq dan sedekah melalui Baznas Barru.

“Kita bisa berkesimpulan sementara bahwa kesadaran pada dermawan kita menunaikan kewajibannya membayar zakat cukup bagus di Kabupaten Barru,” ungkap Suardi Saleh.

Ia mengatakan, Baznas Barru tertinggi penerimaan zakatnya di Sulawesi Selatan. Padahal jumlah penduduk di Kabupaten Barru, lanjut Suardi, keempat terkecil di Sulawesi Selatan. “Dengan penduduk 270 ribu sudah mencapai Rp14 Miliar. Adapun target yang diberikan Kabupaten Barru oleh provinsi sebanyak Rp13 Miliar,” ungkap mantan Kadis Pekerjaan Umum Pinrang.

Suardi berharap kepada bapak dan ibu yang hadir sebagai penerima zakat, infak dan sedekah hari ini suatu saat bisa membayar zakat, menyalurkan infak dan sedekah.

“Saya juga menyampaikan bahwa bantuan ini tentu saja belum sesuai dengan kebutuhan dan keperluan rumah tangga. Bahkan belum mencukupi. Tetapi paling tidak,  sudah membantu meringankan beban kesehari-harian kita,” tutup Suardi Saleh. (*)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News