35 Pasangan di Barru Siap Nikah Bulan Ini, Kamu Kapan?

BARRU, PIJARNEWS.COM — Sebanyak 70 orang atau 35 pasangan calon suami istri se-Kabupaten Barru mengikuti kursus calon pengantin (Suscatin) di Aula kantor Kementrian Agama Barru. Jalan HM. Saleh Lawa, Kecamatan Barru. Selasa 17/10 sampai Rabu 18/10.

Dari 70 orang peserta, satu diantaranya sudah bermur 59 tahun sebagai peserta tertua dan tiga peserta berumur 16 tahun sebagai peserta termuda dalam kegiatan Suscatin tersebut.

Menurut Kepala Seksi Urusan Agama Islam (Urais) Kemenag selaku Ketua pelaksana kegiatan, H. Husni Abbas, kegiatan ini pertama kalinya dilakukan secara massal dengan melibatkan skala kabupaten.

“Dulunya urusan Suscatin kita serahkan ke KUA masing-masing kecamatan yamg ada di Barru, namun karena kita menilai kurang efektif maka suscatin kita pusatkan sekaligus,” kata Husni kepada PIJAR. Rabu 18/10.

Dalam Suscatin tersebut peserta dibekali berbagai macam materi. Antara lain, Materi pengetahuan prosesi pernikahan, persiapan menuju keluarga Sakinah, pembinaan rumah tangga, Manajemen konflik, Mempersiapkan generasi berkualitas, Memelihara dan menjaga alat reproduksi, tips-tips sebelum menikah.

“Tujuannya agar pasangan calon pengantin ini betul-betul siap menghadapi pernikahan dan setelah menikah dapat mewujudkan keluarga yang Sakinah, Mawadah, dan Warahma,” ujarnya. (fdy/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda