3 Mahasiswa Hukum UMPAR Terima Beasiswa dari Lazismu Parepare

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Tiga mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) menerima beasiswa dari Lazismu Kota Parepare.

Penerima beasiswa tersebut sebanyak 3 orang diantaranya Abrur Demang, Alma Fibra dan Muh Yusril Mursyid. Ketiganya merupakan mahasiswa semester 2 Fakultas Ilmu Hukum Umpar.

Mewakili penerima beasiswa, Muh Yusri Mursyid menyampaikan terima kasih kepada Lazismu Kota Parepare.

“Saya sangat bersyukur kepada Allah swt dan berterima kasih kepada para donatur Lazismu atas beasiswa ini. Ini sangat membantu meringankan beban keluarga kami. Insya Allah ini menjadi motivasi buat saya untuk belajar dan berprestasi,” tutur Yusril.

Penerimaan beasiswa ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait Beasiswa 1.000 Sarjana antara Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) dengan Lazismu Kota Parepare, Jumat (11/6/21).

Penandatanganan MoU dilakukan di Kantor Lazismu Jalan Jenderal Ahmad Yani KM 2 disaksikan Wakil Dekan 3 Dr Parman Farid, MM dan sejumlah staf Fakultas Hukum Umpar dan Staf Keuangan Lazismu.

Kedua pihak yang bertanda tangan ialah pihak pertama Dr Ibrahim Fattah, SH., MH, dan Hj. Erna Rasyid Taufan, SE., M.Pd, yang diwakili oleh Saiful, Sekretaris Lazismu Parepare. Mereka sepakat menjalankan kerja sama mensukseskan Program 1000 Sarjana Lazismu.

Saiful menyampaikan, Program 1000 Sarjana adalah program Nasional Lazismu untuk mensupport mahasiswa.

“Mahasiswa berprestasi namun memiliki keterbatasan secara financial untuk biaya kuliah. Sehingga para mahasiswa tersebut bisa belajar hingga sarjana,” ujar Saiful.

Dekan Fakultas Ilmu Hukum Ibrahim Fattah mengapresiasi program Lazismu dan bersedia menjadi mitra Fakultas Hukum Umpar terkhusus dalam mensupport mahasiswa yang tidak mampu.

Menurutnya, Fakultas Hukum ini adalah fakultas yang paling muda di lingkup Umpar. Olehnya itu, butuh banyak kerjasama dan kemitraan dengan berbagai pihak termasuk dengan Lazismu.

“Semoga dengan MoU ini Lazismu semakin dikenal dan trust publik semakin tinggi untuk berzakat dan berdonasi lainnya sehingga Lazismu bisa memberi manfaat lebih banyak ke depan dan Fakultas Hukum bisa dipromosikan sehingga kelak jumlah pendaftar bisa terus meningkat dan alumninya akan menjadi sarjana hukum yang berkarakter,” ungkap Ibrahim.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan berharap, kerjasama Lazismu dan Fakultas Hukum Umpar bisa melahirkan mahasiswa yang berprestasi dan berakhlak mulia. Lazismu diamanahi tugas untuk membantu siswa dan mahasiswa yang tidak mampu dalam bentuk beasiswa.

“Nantinya, penerima beasiswa ini lebih fokus dan lebih semangat belajar dengan prestasi akademik yang memuaskan dan bisa membanggakan orangtua dan almamaternya. Mari dukung Program 1000 Sarjana Lazismu Parepare,” ucap Erna Rasyid. (rls)

Bagikan :