1.591 Rider se-Nusantara Jelajahi Pesona Alam Sidrap Bagian Timur

Bupati Sidrap Dollah Mando saat melepas ribuan rider menjelajahi alam pegunungan Sidrap

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Ribuan rider dari berbagai kota/kabupaten di Sulawesi Selatan dan sekitarnya mengikuti One Day Trail Adventure ke VI.

Pelepasan peserta tersebut oleh Bupati Sidrap, H Dollah Mando berlangsung di Lapangan Merdeka, Bila Riase, Kecamatan Pitu Riase, Sidrap, Sabtu (08/02/2020).

Acara tersebut turut dihadiri Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf JP Situmorang, Dandim 1406 Wajo, Dandim 1402 Polman, anggota DPRD Sidrap, Kasman dan Ahmad Shalihin, serta sejumlah tamu undangan.

Bupati Sidrap, H Dollah Mando mengatakan, saat ini Sidrap terus berupaya mengembangkan sektor pariwisata.

Dia mengatakan, pemerintah daerah telah menetapkan salah satu sasaran pembangunan yaitu meningkatkan pembinaan dan pengembangan keolahragaan. Ini, kata Dollah, saling terkait dengan meningkatnya daya saing pariwisata daerah.

“Semoga kegiatan ini menjadi ajang promosi destinasi wisata kepada masyarakat Sidrap pada khususnya dan kepada para rider secara umum,” ucapnya.

Meski demikian, dia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung kegiatan ini dengan memaksimalkan kegiatan one day Trail Adventure sehari di Bumi Nene Mallomo. Event ini, lanjut Dollah, sangat baik menjelajahi alam Sidrap bagian timur agar terkenang selalu untuk kembali.

Soetarmi DM, Ketua Panitia.

Sementara, Ketua Panitia Soetarmi DM mengatakan, jalur yang dilalui rider tahun ini 100 persen jalur baru. Jalur ini, sambung Soetarmi, bisa membuat puas para rider yang melintasi alam di Sidrap bagian timur. Jumlah peserta keseluruhan 1.591 rider se-Nusantara. Kemudian para rider juga bisa melihat pesona alam yang dilaluinya.

“Disini kita melalui beberapa rintangan seperti sungai dan jalur kebun induk yang saat ini dikembangkan pemerintah daerah,” ucapnya.

Dia berharap agar event ini betul-betul bisa mengeksplor kekayaan alam maupun potensi-potensi daerah dan kearifan lokal di Sidrap, supaya bisa dikenal oleh masyarakat luar. (adv) 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News