Zuhrah, Bocah Asal Sidrap Sabet Juara 3 Hafiz Quran Indonesia

Zuhrah, Hafiz asal Sidrap Juara 3 di ajang Hafiz Quran Indonesia.

SIDRAP, PIJARNEWS.COM – Kabar gembira datang dari peserta lomba Hafiz Quran Indonesia. Salah seorang hafiz asal Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Zuhrah usia 9 tahun berhasil meraih juara 3 di ajang Hafiz Indonesia 2019.

Hafiz Indonesia 2019 merupakan salah satu program RCTI yang dilaksanakan setiap bulan ramadan. Ajang ini diikuti ratusan peserta dari berbagai latar belakang di Indonesia. Salah satu perwakilan dari Sulsel yakni Zuhrah asal Kabupaten Sidrap.

Pada ajang tersebut, Zuhrah berhasil melaju ke babak final bersama 2 peserta lainnya. Dua peserta tersebut berasal dari daerah yang sama yakni Annisa dan Humairah masing-masing usia delapan tahun dari Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Zuhrah, Juara 3 Hafiz Quran Indonesia 2019 di RCTI.

Di akhir program yang dipandu Host Irfan Hakim tersebut, Zuhrah dengan hafalan 24 juz harus puas dengan peringkat ke 3. Sedangkan Annisa berada pada peringkat 1 dengan hafalan 30 juz dan Humairah 7 juz yang menyabet peringkat  2.

“Mereka bertiga sudah mampu memberikan mahkota kepada keluarganya di syurga, kita kapan yah? malu rasanya,”  tulis Mira Tarmizi Ysf di akun Facebooknya.  

“Mereka bertiga luar biasa,” ungkap Mira Tarmizi di akun FB-nya.

Pujian pun datang dari Suriani yang ditulis di akun FB-nya pada Jumat, (7/6/2019).  “Mereka ini anak-anak hebat para Ahlul Qur’an. Selamat Zuhira, kebanggaan Sidrap,” tulis Suriani. (*)

Penulis : Sucipto Al-Muhaimin

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda