Zero Positif, Barru Zona Oranye Covid-19

BARRU, PIJARNEWS.COM — Pasien Covid-19 di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan semua dinyatakan sembuh, sehingga Barru kini menjadi zero kasus covid-19. Itu setelah pasien positif Covid-19 terakhir yang menjalani isolasi di Kota Makassar dinyatakan sembuh.

“Semua kasus telah dinyatakan sembuh. Jadi saat ini tercatat tidak ada pasien Covid-19 di Barru,” kata Darwis, Koordinator Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barru, Selasa (3/11/2020).

Kabupaten Barru pun kini masuk zona oranye penyebaran Virus Corona. Darwis mengatakan jika dalam kurun waktu sepekan ke depan tidak ada kasus Covid-19 di Barru, maka status zona oranye akan berubah menjadi zona hijau.

“Jika tidak ada kasus dalam seminggu ke depan kita akan kembali ke zona hijau,” bebernya.

Kabar gembira ini pun menjadi nilai tambah untuk Kabupaten Barru. Pasalnya Kabupaten Barru menjadi salah satu kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada serentak dari 12 Kabupaten di Sulsel yang melangsungkan pemilihan serentak Desember mendatang.

“Ini tentunya menjadi kabar baik, apalagi kita ini dalam tahapan Pilkada. Artinya Pilkada bisa dilakukan sepanjang tetap mematuhi protokoler kesehatan,” terangnya.

Meski begitu, Darwis mengingatkan agar pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan itu tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita dari Satgas memang sudah mewanti-wanti kepada paslon dan pendukungnya untuk patuh pada protokoler kesehatan, karena ketika ada gelaran Pilkada dan jumlah kasus meningkat bisa saja Pilkada batal digelar,” pungkasnya. (rls)

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News