Zakiah Dina Tayyibah Pinrang Bakal Tunda Pemberangkatan 94 Jemaah Umrah

Zakiah
Tamrin, Staf Travel Umroh Zakiah Dina Tayyibah Pinrang. --sucipto/pijarnews--

PINRANG, PIJARNEWS.COM–Pemerintah Arab Saudi masih melarang 22 negara, termasuk Indonesia masuk ke wilayahnya akibat khawatir terpapar virus Corona. Akibatnya, jemaah umrah Indonesia, khususnya jemaah umrah asal Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan bakal ditunda pemberangkatannya.

Salah satu travel haji dan umrah, PT Zakiah Dina Tayyibah Pinrang rencananya akan memberangkatkan jemaah umrah dari Pinrang Sabtu (7/3/2020) mendatang. Namun akibat larangan dari Pemerintah Arab Saudi tersebut, maka kemungkinan jadwal penerbangannya akan diundur.

Staf Travel Umrah dan Haji Khusus PT Zakiah Dina Tayyibah, Tamrin menerangkan, 94 jemaah umrah yang akan diberangkatkan harus ditunda, karena ada larangan dari pemerintah Arab Saudi agar sementara tidak mendarat di Jeddah dan Madinah.

Ia mengatakan, pemerintah Arab Saudi baru-baru ini mengeluarkan imbauan kepada jemaah umrah seluruh dunia untuk sementara waktu tidak berangkat ke Mekkah dan Madinah guna mengantisipasi masuknya virus corona.

“Penundaan tersebut belum diketahui sampai kapan,” ujar Tamrin.

Tamrin juga menerangkan, jemaah umrah yang rencana diberangkatkan PT Zakiah Dina Tayyibah Pinrang baik-baik saja dan tidak mengurangi jumlah jamaah umrah yang berangkat.

Menurut Tamrin, dari 94 jamaah, tidak ada yang mengeluhkan penundaan keberangkatan tersebut.

“Alhamdulillah tidak ada yang mengeluhkan penundaan, bahkan jamaah sendiri yang menginformasikan soal itu,” ungkapnya.

Travel Zakiah Dina Tayyibah Cabang Pinrang ini dipimpin Ahmad Zulfikar Zufdi. Setiap tahun, jumlah jamaah haji dan umrahnya mengalami peningkatan. (*)

Reporter : Sucipto Al-Muhaimin
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda