Yunus Busa Jadi Rektor, Ketua BPH Ungkap 3 Hal Tingkatkan Kualitas UM Enrekang

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Universitas Muhammadiyah Enrekang (UM Enrekang) resmi di pimpin oleh Rektor setelah Drs. Yunus Busa, M. Si di lantik oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah secara virtual, Selasa (16/6/2020).

Untuk menjadi Universitas satu-satunya di Kabupaten Enrekang, UM Enrekang telah melalui proses yang cukup panjang. Banyak harapan berdatangan seiring berdiri nya Kampus Ungu kebanggaan Enrekang ini, salah satunya datang dari Wakil Bupati Enrekang, Asman, SE.

“UM Enrekang kedepannya tentu akan jadi icon baru di Enrekang, semoga dengan hadirnya UM Enrekang mampu mengurangi arus urbanisasi calon mahasiswa ke kota untuk kuliah dan kepada pihak universitas agar terus membenahi diri, sehingga ilmu yang ada di luar juga bisa di dapat disini,” ujar Wakil Bupati Enrekang.

Senada, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Enrekang, Jumurdin menyampaikan harapan dengan hadirnya Universitas di tanah Massenrenpulu.

“Kita optimis UM Enrekang Bisa meningkatkan SDM di Kabupaten Enrekang, apalagi ini merupakan terobosan baru yang sudah lama di nantikan, dan kita percaya kepada Rektor yang baru ini Insyaallah akan membawa perubahan di daerah kita khususnya,” ungkap Jumurdin.

Sementara Ketua Pengurus Harian (BPH) UM Enrekang, Syawal Sitonda, S. Ag menyampaikan, ada tiga hal yang harus di lakukan semua pihak terkait untuk meningkatkan kualitas di UM Enrekang.

“Yang pertama, SDM harus mumpuni dalam segala bidang, ilmu, waktu, etika, niat dan semangat membesarkan UM Enrekang. Kedua, semua harus terlibat dalam sosialisasi menggaet mahasiswa sebanyak-banyaknya, karena kekuatan kita saat ini masih bergantung pada mahasiswa. Ketiga, semua insan harus bersatu, tidak ada sekat dan mari saling mendorong,” harap Ketua BPH UM Enrekang, Syawal Sitonda.

Ucapan selamat juga datang dari Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Enrekang, Umaruddin yang berharap dibawah kendali Rektor pertama ini, UM Enrekang lebih inovatif.

“Selamat dan sukses atas dilantiknya Kakanda Drs. Yunus Busa, M.Si sebagai Rektor UM Enrekang yang pertama, semoga dengan hadirnya UM Enrekang akan terus menjadi penggerak pencerahan umat, terus berinovasi untuk pengembangan SDM yang lebih baik dan lebih maju,” tutur Umaruddin.

Untuk di ketahui masyarakat Enrekang secara khusus dan Indonesia secara umum, jangan ragu kuliah di UM Enrekang, karena kampus ini juga bisa bersaing dengan kampus lainnya. Saat ini sudah ada sembilan jurusan yang tersedia dengan di dukung dosen yang kompeten di bidangnya. (*)

Reporter : Armin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News