Yuliani Paris Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di UM Parepare

PAREPARE, PIJARNEWS.COM –-Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare menggelar kuliah tamu yang digelar di Auditorium Kampus II UM Parepare, Jumat, 10 Agustus 2018.

Kuliah umum tersebut mengangkat tema tentang 4 Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI yang dibawakan Dr Ir Hj Andi Yuliani Paris, M.Sc, Anggota MPR RI Periode 2014-2019.

Kegiatan tersebut dibuka Rektor Universitas Muhammadiyah Parepare Prof. Dr. H. Muhammad Siri Dangnga, MS.

“Kami civitas akademika Universitas Muhammadiyah Parepare mengapresiasi Ibu Andi Yuliani Paris karena berkenan datang di UM Parepare, bersilaturahim dengan civitas akademika sekaligus memberikan kuliah pada kita semua,” ungkap Siri Dangnga.

Dalam sambutannya, Siri Dangnga, juga banyak menyampaikan kondisi terkini UM Parepare.

Pada kuliah tamu tersebut, Yuliani Paris memberikan penjelasan tentang salah satu kalimat dalam pembukaan UUD 1945 yakni, “Mencerdaskan Kehidupan Bangsa.”

Dimana ia mengatakan bahwa hal tersebutlah menjadi dasar untuk mengusahakan meningkatkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia). IPM tersebut merupakan bentuk realisasi dari pembukaan UUD 1945.

“Jadi mengapa kita harus mendirikan UM Parepare? Kenapa kita harus mendirikan sekolah ini dan itu? Karena kita ingin mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Yuliani Paris.

Selain itu ia juga memotivasi serta mengajak para mahasiswa untuk menjadi entrepreneur zaman now.

“Perguruan Tinggi harus mencetak lulusan berjiwa entrepreneur handal dan berbasis ilmu pengetahuan yang pada akhirnya meningkatkan ekonomi bangsa,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Yuliana Paris juga menjanjikan pengadaan motor sampah kepada UM Parepare.

Kegiatan ini dihadiri Pengurus BPH UM Parepare, para Wakil Rektor, Dekan Fakultas se UM Parepare, para dosen serta ratusan mahasiswa. (*)

Reporter : Sucipto Al Muhaimin
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda