Yuk Kunjungi Makassar Culinary Night di Benteng Fort Rotterdam

Kuliner Makassar
Salah satu banner promo acara Makassar Culinary Night 2019. --foto dikutip dari internet--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Makassar Culinary Night (MNC) merupakan salah satu wadah kreasi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Harapannya, setelah mereka ikut MCN, calon pelanggan yang hanya melihat produk melalui media sosial, kini bisa langsung melihatnya di acara MCN.

Makassar Culinary Night ini akan digelar Sabtu hari ini, 2 November 2019 di Benteng Fort Rotterdam, Makassar. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung pada pukul 13.00 hingga 23.00 WITA.

Project Director MCN, Mistriani Andi Muin mengatakan, tema Makassar Culinary Night kali ini yakni “Culinary Night 515, Reunian Yuk?

Menurut Mistriani, panitia mengambil tema tersebut karena sudah tahun kelima MCN diselenggarakan. Menariknya, lanjut Mistriani, karena penyelenggaraannya sudah 15 kali diadakan.

Mistri sapaan akrab Mistriani menjelaskan, temanya reunian karena panitia menginvite 70% talent-talent yang pernah tampil di MCN. “Nah, para talent tersebut kemudian kita buatkan satu program. Namanya Makassar Culinary Medley. Terus mereka nanti akan manggung buat live bawakan project ini,” ujar Mistri kepada wartawan, baru-baru ini.

Tenant–tenant yang besar di MCN, dulunya masih di pinggir jalan. Namun sekarang sudah punya store sendiri. “Kami invite semuanya buat jualan di MCN. Itu alasan sehingga temanya Reunian 515. Panitianya pun begitu, kemarin kita sampai invite panitia-panitia yang dari luar kota untuk hadir reunian,” ungkapnya.

Mistri mengatakan tahun ini untuk pertama kalinya MCN mengundang Guest Star dari luar yaitu D’Cinnamons sebagai tanda apresiasi MCN ke masyarakat, ke tenant, dan ucapan terima kasih ke Dinas Pariwisata Kota Makassar.

”Kalau biasanya event-event lain banyak yang menyebar iklan, MCN tidak melakukan itu. Karena yang kita jual adalah suasana di tempat. Sedangkan aksi di panggung itu hanya pelengkap.” ungkapnya. 

Kepuasan pengunjung, tenant-tenant, dan semua pihak yang terlibat dalam event Makassar Culinary Night, merupakan harapan dari pihak penyelenggara. (*)

Citizen Reporter: Mistriani Andi Muin-Khusnul Khatimah (Mahasiswa Unifa Makassar)

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda