Yasser Latief Nilai Demokrat Hidupkan Budaya Partisipatif

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Calon Wali Kota Parepare Yasser Latief (YL) mengembalikan formulir di DPC Partai Demokrat Parepare, Rabu 26/7. YL didampingi timnya, masing-masing dari Jaringan Kerabat YL dan Jaringan Pemuda YL.

Ketua Tim Deks Pilkasa Partai Demokrat Rudi Najamuddin mengatakan, pengembalian formulir merupakan tahapan kedua pada proses penjaringan yang dilakukan partai Demokrat. YL adalan calon yang ke sembilan mengembalikan formulir.

“Untuk tahap ke tiga, kita akan lakukan uji publik kepada seluruh calon yang telah mengembalikan formulir di Restoran Dinasti pada hari Sabtu. Uji publik itu, kita akan melibatkan seluruh elemen masyarakat seperti tokoh pemuda, OKP, LSM, dan komunitas. Masukan mereka akan sangat berguna untuk visi misi calon,” urai Rudi.

Yasser Latief menyampaikan rasa bangganya kepada Partai Demokrat, yang dia anggap menghidupkan budaya partisipatif.  “Itulah yang dibutuhkan Parepare saat ini. Mengikutsertakan masyarakat dalam proses Demokrasi yang berjalan didalam partai. Aspirasi dari bawah ke atas,” jelas YL.

Ditempat yang sama, Ketua DPC Partai Demokrat Rahmat Sjamsu Alam mengatakan, ada beberapa hal yang mesti ia tegaskan dalam proses penjaringan, bahwa pendaftaran untuk calon hanya di DPC “kami sudah komitmen dengan DPP dan DPD untuk seluruh rangkaian pendaftaran calon hanya di lakukan di DPC” tegasnya. (mul/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda