Yasser Latief Minta Pemkot Parepare Perhatikan Kelengkapan APD Tim Medis

Yasser Latief
Ketua Fraksi Nasdem, Yasser Latief saat melakukan rapat dengar pendapat di DPRD Parepare.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Alat Pelindung Diri (APD) tim medis di RSUD Andi Makkasau yang menangani Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona semakin minim. Berdasarkan itu, Ketua Fraksi Nasdem Parepare, Yasser Latief meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare memprioritaskan anggaran pengadaan APD.

“APD tim medis harus menjadi prioritas. Karena mereka yang bersentuhan langsung dengan pasien. Jika ada perubahan anggaran, prioritasnya harus ke APD. Jika perlu tahan dulu pembangunan fisik,” ujar Yasser pada rapat bersama pimpinan dan alat kelengkapan DPRD Parepare di Ruang Rapat Paripurna, Selasa (24/3/2020).

Selain APD tim medis, Anggota Komisi III DPRD Parepare itu juga meminta agar pihak terkait melalukan penelusuran soal langkanya masker dan Hand Sanitizer di pasaran

“Bahkan, bahan baku untuk membuat hand sanitizer juga langka. Ini harus ditelusuri. Harus ada ditindak tegas toko yang melakukan penimbunan,” tegas YL sapaan akrabnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, Renny Anggraeiny Sari mengatakan, jika APD untuk tim medis memang terbatas. Namun, pihaknya sudah memesan APD sebanyak 100 unit untuk kepentingan perawatan PDP Corona di RS Andi Makkasau.

“Kami sudah memesan APD itu. Namun sampai sekarang belum tiba. Jadi kami lakukan koordinasi dengan rumah sakit lain untuk meminjam APD. Nanti, jika APD kita sudah tiba, kita berikan APD kita itu,” jelas Renny saat menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Ruang Sidang Paripurna DPRD Parepare.(*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Editor : Alfiansyah Anwar 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda