Yasser Latief Buka Puasa Bersama Young Leader Community

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Calon walikota Parepare Yasser Latief memenuhi undangan dari Young Leader Community, untuk sharing seputar Parepare, dirangkai dengan buka puasa bersama. Acara itu dilaksanakan di Petta Lolo Cafe & Camp, Selasa 13/6.

Dalam kesempatan itu, YL menguraikan beberapa konsepnya mengenai optimalisasi peran pemuda di Parepare. Pada intinya, dia menyebut potensi anak muda di Parepare sangat luar biasa. Apalagi, komunitas-komunitas kreatif di Parepare rata-rata digerakkan oleh para pemuda.

“Kedepan peran anak muda harus lebih besar. Potensi pemuda kita jika dimaksimalkan dengan benar, bisa menggerakkan Parepare dari pelbagai aspek. Mulai dari kesenian, kreatifitas, bahkan menggerakkan ekonomi kota,” jelas Yasser.

Acara tersebut dihadiri puluhan anak muda pegiat Young Leader. Ini juga adalah buka puasa bersama yang pertama kali dilakukan sejak Young Leader terbentuk. “Semoga bisa mempererat silaturahmi antar anggota komunitas, sekaligus menggali gagasan-gagasan kak YL seputar Parepare,” kata Ketua Young Leader Community, Darmawan.

Darmawan mengungkapkan, YL diundang agar pemuda dalam komunitas itu bisa belajar utamanya mengenai kesederhaan yang diteladankan YL sebagai pengusaha muda yang sukses. “Kita belajar dari beliau, bahwa tak perlu kemewahaan untuk melakukan perubahan. Sederhana sudah cukup asalkan kita tetap bahagia dengan apa yang kita miliki. Karena itu, kita harus terus berjuang dan berusaha menemukan kebahagian kita sendiri,” urainya.

Selain dirangkai dengan buka puasa bersama, acara itu diisi dengan diskusi dan tanya jawab diakhir acara. Young Leader sendiri digagas sejumlah anak muda Parepare, menyikapi kondisi sosial di kota ini. Sejumlah kegiatan sosial sudah digelar, diantaranya pelbagai pertemuan-pertemuan produktif seperti pelatihan wirausaha dalam jaringan (online). (mul/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News