Wujudkan Santri Sehat Indonesia Kuat, Fatayat NU Parepare Lakukan Donor Darah  

Wujudkan Santri Sehat Indonesia Kuat, Fatayat NU Parepare Lakukan Donor Darah  

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kota Parepare, menggelar donor darah di Kantor PCNU Kota Parepare Senin, (26/10/2020).

Bekerjasama Unit Donor Darah (UDD) PMI Parepare, kegiatan itu masih rangkaian peringatan hari santri Nasional yang mengangkat tema Santri Sehat Indonesia Kuat.

Ketua Fatayat NU Parepare, Mariyam mengatakan, kegiatan donor darah tersebut merupakan bukti wujud dari tema yang diusung pada hari santri nasional lalu. 

“Sejalan dengan tema yang diusung pada hari santri nasional, kita wujudkan dalam kegiatan donor darah ini. Karena dengan berdonor darah, kita jadi sehat dan bisa menyelamatkan yang lain,”jelasnya.

Ia juga mengatakan, puluhan santri berpartisipasi dalam kegiatan itu. kegiatan donor darah itu juga melibatkan Banom-banom NU yang ada di Parepare.

“Ini merupakan kegiatan rutin dalam peringatan hari santri. Dalam kegiatan ini kami melibatkan Banom-banon NU, karena ini juga sebagai ajang silaturahmi kami,” terangnya.

Mariyam berharap, kegiatan tersebut dapat membantu PMI Parepare untuk memenuhi ketersediaan darah.

“Semoga ini bisa membantu ketersedian darah PMI Parepepare, dan silaturahmi antara Banom-banom NU bisa semakin erat kedepannya dalam melakukan kebaikan-kebaikan,” tutupnya.

Reporter: Hamdan

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News