Wujudkan Gerakan Ekonomi, Pemuda Muhammadiyah Pinrang Kerjasama Pegadaian

Pemuda Muhammadiyah
Pemuda Muhammadiyah kerjasama dengan pegadaian.

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah (PM) Pinrang menjalin kerjasama dengan PT Pegadaian (Persero), Rabu (5/8/2020) di Rumah Makan Hollywood Pinrang.

Kerjasama ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kedua bela pihak antara pegadaian dengan Pemuda Muhammadiyah Pinrang.

Kerjasama tersebut merupakan upaya Pemuda Muhammadiyah Pinrang dalam membuka dan menyediakan lapangan kerja bagi muda-mudi Pinrang lewat agen Pegadaian.

Muhammad Nur, Ketua Pemuda Muhammadiyah Pinrang menyampaikan bahwa kerjasama itu diawali niat Pemuda Muhammadiyah Pinrang dalam mewujudkan gerakan ekonomi yang merupakan rumusan hasil muktamar Muhammadiyah.

Ia berkeyakinan bahwa beberapa gerakan utama sebelumnya yakni pendidikan dan kesehatan dan sosial dianggap berjalan dengan baik lewat lembaga dan amal usaha yang dibuat.

“Kami yakin bahwa gerakan Muhammadiyah di bidang pendidikan, kesehatan serta sosial berjalan dengan baik. Sehingga selanjutnya kami berupaya untuk mengeliatkan gerakan ekonomi,” ungkap Nur yang juga Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Parepare itu.

Sementara itu, Vice President sekaligus Kepala Deputi Bisnis PT Pegadaian (Persero) Kantor Area Kota Parepare, mengatakan, melalui kerjasama itu diharapkan bisa membuka lapangan pekerjaan bagi muda-mudi yang ada di Kabupaten Pinrang.

“Dimana agen Pegadaian itu disebut sebagai pegawai non organik yang bebas bergerak tanpa terikat dengan disiplin-disiplin pegadaian,” ungkap Martinus. (*)

Reporter : Sucipto Al-Muhaimin

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News