WNI yang Tiba di Pelabuhan Parepare, Dijemput Tim Gugus Kabupatennya Masing-masing

WNI yang Tiba di Pelabuhan Parepare, Dijemput Tim Gugus Kabupatennya Masing-masing
Mobil Bus milik Dishub Pemkab Bone yang disediakan untuk membawa penumpng asal Bone yang tiba di Pelabuhan Parepare --Foto : Alfiansyah Anwar/Pijar--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Warga Negara Indonesia (WNI) yang tiba di Pelabuhan Nusantara Parepare, dijemput oleh tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupatennya masing-masing. WNI itu berasal dari 17 kabupaten/kota dari Sulsel dan luar Sulsel. Mereka tiba di Parepare sekira pukul 07.30 Wita, Minggu (17/05/2020).

Pantauan Pijarnews.com, tiap kabupaten menyiapkan Bus menjemput warganya. TNI dan Kepolisan juga mendampingi untuk memberikan pengawalan ketat. Bahkan, mereka juga menyediakan mobil khusus untuk mengangkut barang bawaan warganya.

Dari 88 WNI ini, warga asli Parepare hanya satu orang. Sisannya, dari 16 daerah di Sulsel dan luar Sulsel. Penumpang terbanyak dari Kabupaten Bone dan Pinrang, masing-masing 19 orang. Disusul 16 orang penumpang asal Wajo.

Kemudian asal Makassar 7 orang. Sidrap dan Enrekang juga ada 5 orang penumpang. Ada juga masing-masing 2 orang asal Tana Toraja dan Toraja Utara. 2 orang lagi asal Polman. Sisanya yakni Palu, Bolaang Mongondow Utara, Toli-toli, Pasangkayu, Bulukumba, Gowa dan Luwu Utara masing-masing 1 orang.

Juru bicara tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Parepare, Halwatia mengatakan, setiap tim gugus penanganan Covid-19 kabupaten berkewajiban mengkarantina warganya selama 14 hari sebelum dipulangkan ke rumah masing-masing.

“Semua penumpang juga akan menjalani pemeriksaan Rapid tes kembali tujuh hari ke depan, untuk memastikan mereka semua tidak terpapar virus,” jelas Halwatia,

Untuk diketahui, WNI tersebut berangkat dari pelabuhan Nunukan. Ke Parepare menggunakan Kapal KM Thalia. Diketahui, penumpang tersebut sebelumnya berasal di Tawau, Malaysia.

Kini, semua penumpang telah dipulangkan ke daerahnya dan mulai menjalani proses karantina.(*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News