Wisuda Perdana Mahasiswa IAIN Parepare Dirangkai Peresmian Auditorium Kapasitas 2.000 Pengunjung

Auditorium baru
Foto auditorium baru IAIN Parepare yang sedang tahap penyelesaian saat dipotret beberapa waktu lalu. Gedung yang menelan anggaran puluhan miliar ini sudah hampir rampung pengerjaannya dan siap ditempati untuk acara wisuda. --alfiansyah anwar/pijarnews--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, Sulawesi Selatan akan menggelar wisuda perdana di Auditorium Baru IAIN Parepare. Wisuda mahasiswa ini merupakan kali pertama dilakukan setelah resmi menjadi IAIN Parepare. Sebab, sebelumnya masih berstatus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare.

Menariknya, wisuda perdana ini akan dirangkai dengan peresmian gedung Auditorium baru yang megah dengan kapasitas 2.000 pengunjung.

Rencana wisuda perdana ini telah dibahas panitia yang diketuai DR Muhammad Qadaruddin. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang seminar Pascasarjana IAIN Parepare, baru-baru ini.

wisuda perdana
Ketua Panitia Wisuda, Qadaruddin bersama Rektor IAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustan.

Dalam rapat tersebut, hadir Rektor IAIN Parepare DR Ahmad Sultra Rustan. Rektor memberi saran terhadap kegiatan wisuda yang dijadwalkan pada Kamis, 21 Februari 2019 mendatang. Rencananya, ada 500 mahasiswa program strata satu dan program pasca sarjana akan diwisuda. Seperti saat masih menjadi STAIN, kini IAIN Parepare juga bakal menggelar dua kali wisuda dalam setahun.   

Hadir juga dalam rapat perdana persiapan wisuda tersebut yakni Wakil Rektor I DR St Jamilah, Wakil Rektor II Sudirman L MA dan Wakil Rektor III DR HM Muhammad Saleh. Ketiganya turut memberi sumbangsih pemikiran demi suksesnya kegiatan tersebut.

“Kami memilih hari Kamis karena sudah tidak ada masalah. Sebab perkuliahan kita juga sudah selesai. Biasanya kan kita memilih wisuda pada hari Sabtu,” ujar Rektor IAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustan.

Ahmad juga berharap agar setiap seksi pada kepanitiaan dapat bekerjasama guna mendukung kelancaran acara.

“Saya berharap kita bekerja bersama-sama sehingga ada keterpaduan antara satu seksi dengan seksi yang lain,” tambahnya.

Ahmad Sultra Rustan mengatakan, rencananya, kegiatan ini akan diundang Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Prof Phil Kamaruddin Amin, Gubernur Sulsel Prof DR HM Nurdin Abdullah, dan Walikota Parepare, DR HM Taufan Pawe.

Ketua Panitia Wisuda Perdana IAIN Parepare, DR Muhammad Qadaruddin mengaku telah menjalin koordinasi yang baik dengan sejumlah seksi untuk kesuksesan acara tersebut. “Sejumlah seksi yang ada dikepanitiaan terus bekerja. Doakan, semoga acaranya berlangsung lancar,” ujar Qadaruddin kepada wartawan, Sabtu, 9 Februari 2019.

Koordinator Seksi Publikasi dan Dokumentasi Wisuda, Dr Ali Rusdi Bedong juga mengaku telah berkordinasi dengan timnya untuk menyukseskan acara ini. Termasuk menyeleksi fotografer dan kameramen untuk mendokumentasikan kegiatan wisuda ini.

Ali Rusdi juga menambahkan, sejumlah jurnalis akan diundang untuk meliput kegiatan ini. “Sebab kegiatan ini merupakan wisuda perdana setelah STAIN Parepare berubah status menjadi IAIN Parepare. Apalagi kegiatan ini dirangkai dengan peresmian gedung Auditorium baru dengan kapasitas 2.000 pengunjung,” ujar Ali Rusdi.

Ali Rusdi menambahkan, kegiatan wisuda ini juga akan ditayangkan secara live melalui video streaming youtube dan dapat diakses informasinya melalui website iainpare.ac.id. (*)

Penulis : Alfiansyah Anwar

 

 

 

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda