Wimnus Ajak Pelajar dan Mahasiswa Parepare Jadi Entrepreneur

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Ratusan peserta dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi di Kota Parepare menghadiri kegiatan seminar motivasi nasional. Kegiatan yang diselenggarakan lembaga kepemudaan Indonesia bidang kewirausahaan ini  digagas Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus).

Seminar ini mengangkat tema sukses bersama Generasi Millenial dengan pembicara langsung dari Brand Wimnus Syafii Efendi, trainer dan motivator muda Indonesia. Acara ini digelar di Ball rRoom Dinasty, Kota Parepare, Kamis (10/5/2018).

Iva Aprianti, panitia seminar mengungkapkan, Kota Parepare adalah daerah ke 11 di Sulawesi Selatan mendapatkan giliran dari bagian road show seminar nasional entrepreneur. Iva menyebut, tujuan kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada pelajar dan mahasiswa. Utamanya, bila lulus sekolah dan perguruan tinggi bisa membuka lapangan kerja baru.

“Kegiatan ini dilakukan secara nasional di seluruh daerah, termasuk Kota Parepare. Tujuannya agar kami bisa memberikan motivasi kepada pelajar dan mahasiswa di Parepare agar setelah menyelesaikan studinya bisa menjadi wirausaha muda. Tidak hanya itu, mereka juga bisa membuka lapangan pekerjaan. Sehingga tidak hanya terfokus pada cita-cita menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS),” uraiannya saat ditemui di sela kegiatan.

Antusias peserta mengikuti seminar yang digelar oleh Wimnus. Mereka terlihat serius meski harus rela antre untuk mendapatkan tempat duduk. Setelah Kota Parepare, Wimnus rencananya akan melanjutkan pelatihan ke Sulawesi Tengah. (amr/abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda