WCC Chapter-Red Gank Zona Sidrap Bantu Penderita Lumpuh Otak

Para dermawan menyalurkan bantuan kepada keluarga penderita lumpuh otak di Sidrap.

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Warga Kelurahan Rijang Pittu, Kabupaten Sidrap bernama Astuti (28) yang menderita penyakit kelumpuhan otak kini menjadi perhatian. Soalnya, penyakit Astuti dialami sejak umur 8 tahun, dan hingga sekarang memerlukan uluran tangan dari warga dan Pemerintah Kabupaten Sidrap.  Mengingat keluarga korban terkendala biaya pengobatan.

Belum diketahui secara pasti, apa penyebab gangguan perkembangan tersebut, namun kondisi ini diduga dipicu oleh sejumlah faktor. Diantaranya perubahan pada gen yang memiliki peran dalam perkembangan otak, terganggunya suplai darah ke otak janin dan beberapa penyebap lainnya.

Melihat kondisi Astuti, salah satu Komunitas Mobil White Car Community (WCC) Chapter Sidrap memberikan bantuan kepada Astuti.

Dalam kunjungannya, WCC Sidrap turut menyumbangkan dana dari kantong pribadi masing-masing.

A. Surya, Ketua WCC Sidrap mengatakan sumbangan ini diberikan untuk meringankan beban keluarga Astuti.

“Bantuan jumlahnya tidak seberapa, tapi dengan rasa empati terhadap sesama, maka kami berinisiatif memberikan bantuan kepada saudara kita. Semoga bantuan yang kami berikan dapat digunakan. Setidaknya bisa meringankan beban keluarga Astuti,” ucapnya.

Surya berharap Astuti kembali diberi kesembuhan oleh Allah SWT. “Keluarganya diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini,” ujar Surya saat menyerahkan bantuan kepada keluarga Astuti.

Ia juga berharap ada dermawan di Sidrap mau membantu saudara-saudara kita yang tertimpa cobaan.

Selain WCC Sidrap, adapula suporter sepak bola Red Gank Zona Sidrap yang ikut mendonasikan dana untuk Astuti.

“Semoga dana yg di berikan dapat bermanfaat membantu keluarga korban dalam merawat Astuti,” lontar Ketua Red gank zona Sidrap, Syawir.

Sebelumnya, bantuan juga datang dari Pemda Sidrap. Bupati Sidrap H Dollah Mando juga telah menyerahkan langsung bantuan kepada keluarga Astuti.

Diketahui cerebral palsy atau lumpuh otak adalah penyakit yang menyebabkan gangguan pada gerakan dan koordinasi tubuh. (rls)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda