Waspada Pencuri Handphone Marak di Parepare, Pelaku Masih Remaja

PAREPARE, PIJARNEWS — Pencurian spesialis handphone sedang marak di Kota Parepare. Ironisnya, pelaku yang teridentifikasi masih remaja alias dibawah umur. Salah satunya, MA (16) remaja asal Cappa Galung ini telah beberapa bulan menjalankan pekerjaannya sebagai pencuri.

Hal itu diakui MA usai diringkus Anggota Reserse Mobil Polres Parepare, Minggu malam, sekira pukul 19.30. MA ditangkap di Jalan Pemuda, Kec.Bacukiki Barat setelah menjalankan aksinya.

Kanit Resmob AIPTU Benny Hasan yang memimpin penangkapan, mengemukakan kronologis saat pelaku menjalankan aksinya yaitu dengan cara masuk melalui pintu belakang rumah korban dan memecahkan kaca pintu tersebut kemudian mengambil dua buah handpone dan satu buah powerbank.

Benny juga mengungkapkan jika sebelumnya pelaku tersebut pernah mengambil baju jualan di rumah korban dan uang sebanyak Rp400ribu. P
elaku langsung digelandang ke Mapolres Parepare untuk kepentingan proses penyidikan selanjutnya.

Sebelumnya, warga dibilangan Jalan Kelapa Gading juga mengeluhkan maraknya pencurian handphone. Hal ini diharapkan menjadi perhatian aparat setempat, juga agar masyarakat Parepare berhati-hati terhadap aksi pencurian. (amr/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News
About Ibrah La Iman 1305 Articles