Waspada, Kerusakan Trans Sulawesi di Barru Sering Makan Korban

BARRU, PIJARNEWS.COM — Jelang masa arus mudik lebaran, jalan provinsi di Kabupaten Barru menjadi sorotan. Pasalnya beberapa ruas jalan mulai dari perbatasan Pangkep-Barru hingga perbatasan Barru-Pare terlihat dalam kondisi rusak. Hal yang sama juga dijumpai sekitar jalan poros depan Kawasan perkantoran Barru.

Kondisi ini tentu memprihatinkan sekaligus membahayakan pengguna jalan yang melintas. Irwan (40) misalnya, sehari-hari berprofesi sebagai supir angkutan umum jurusan Barru-Pare, mengeluhkan adanya titik-titik jalan yang masih berlubang dan bergelombang.

“Sepanjang jalan Barru-Pare, masih banyak dijumpai jalan berlubang, misalnya di Mangkoso Kecamatan Soppeng Riaja, Jalangnge Palanro Kecamatan Mallusetasi, Sedangkan Jalan Bergelombang yang paling parah di Lapasu, Kecamatan Balusu. Dalam bulan Mei itu ada dua kali kecelakaan disitu,” tutur Irwan saat di temui PIJAR di Terminal Barru, Minggu 4/6.

Kapolres Barru AKBP Burhaman mengimbau kepada pemakai jalan baik kendaraan roda dua maupun roda empat  untuk berhati-hati. “Terjadinya kecelakaan lalu lintas dipengaruhi oleh tiga faktor utama yakni faktor manusia, kendaraan, serta faktor jalan itu sendiri,” urainya.

Burhaman juga menghimbau kepada pihak terkait agar segera membenahi jalan yang rusak demi kenyamanan dan kelancaran lalulintas selama bulan puasa ini. (fdy/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News