Forum Pengembang Ajatappareng

Wartawan Aktif Edukasi Warga soal Covid-19, Begini Pujian Bupati Barru

BARRU, PIJARNEWS.COM — Bupati Barru Suardi Saleh bersama Ketua Tim Penggerak PKK, Hasnah Syam, dan Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Kominsta) Syamsuddin menggelar jumpa pers di Rujab Bupati Barru, Rabu (20/5/2020).

Sebanyak 31 wartawan dari berbagai media hadir dalam kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Kominsta Barru, Syamsuddin memandu kegiatan jumpa pers tersebut. Ia terlebih dahulu menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama semua insan pers yang ada di Barru. Utamanya mensosialisasikan kegiatan Pemkab dan mengedukasi masyarakat tentang pencegahan penularan Covid-19.

“Terima kasih telah bekerja sama dengan Diskominsta Barru terkait kehumasan, meski di awal ada hambatan, tapi dengan kebersamaan hal ini kita bisa lalui bersama. Pers Kehumasan menjadi yang sangat penting dalam melakukan upaya sosialisasi, edukasi sehingga masyarakat semakin tangguh dan tanggap terhadap Covid-19 ini,” kata Syamsuddin.

Bupati Barru Suardi Saleh mengatakan telah melakukan pertemuan dengan Forkopimda dan pimpinan tokoh agama dalam rangka membahas lebaran Idul Fitri, termasuk Video Converence dengan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang memberi arahan dalam bentuk imbauan.

“Imbauan Gubernur Sulsel, kalau terpaksa dilakukan maka harus memenuhi pertama protokol kesehatan dan yang kedua penjagaan ketat aparat keamanan. Pertimbangannya karena kurangnya aparat menjadi hal kedua setelah meyakini Barru ini sudah tidak lagi aman dari virus Corona,” kata Mantan Kepala Dinas PU Pinrang ini.

“Covid-19 ini tidak mengenal batas wilayah. Jujur saja dengan sangat berat hati kita harus mengambil keputusan itu,” tandas Suardi Saleh.

Bupati Barru menggambarkan kondisi dan data terkait Covid-19 di Barru.

“Hari lebaran, kami tidak open house. Oleh karena itu, saya mohon maaf saat ini,” ujar Suardi.

Meski setiap tahun dilakukan Open house, lanjut Suardi, namun kita harus menjadi contoh bagi semua.

“Terima kasih komitmennya selama ini dalam mengedukasi masyarakat Barru terkait Covid-19,” ungkap Suardi kepada insan pers.

Dr Hasnah Syam menyampaikan ucapan terimakasih kepada wartawan atas kerja kerasnya mengedukasi warga tentang pencegahan penularan virus corona.

“Saya harap media dapat terus membantu kami menyampaikan hal ini, termasuk melalui media sosial dan mengedukasi masyarakat,” ujar anggota DPR-RI dari Partai NasDem ini. (fhr/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News