Warga Serbu Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Lapangan Andi Makkasau

Warga Serbu Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Lapangan Andi Makkasau

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Puluhan warga menyerbu stan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Parepare di Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, Minggu, 26 Agustus 2018.

Pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan oleh Dinkes Parepare, selain merupakan salah satu program kerja juga bentuk kepedulian pemerintah Kota (Pemkot) Parepare untuk menjamin kesehatan warga khususnya di Kota Parepare.

Warga diperiksa oleh Petugas kesehatan dari berbagai perwakilan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kota Parepare. Menurut salah satu petugas kesehatan, kegiatan ini dilakukan sekali dalam dua minggu yakni setiap hari minggu mulai pukul 7.00-9.00 wita dengan pemeriksaan kesehatan meliputi tes tekanan darah, cek gula darah, kolesterol, berat badan, serta konsultasi kesehatan.

Salah satu petugas kesehatan Nurwahidah mengatakan sejak dibuka pemeriksaan kesehatan gratis, tampak antusias warga yang memeriksakan kesehatannya.

“Selama dibuka warga ramai periksakan kesehatannya di sini. Yang kami periksa itu cek gula darah, kolestrol, tensi, berat badan, dan konsultasi kesehatan,” kata dia.

Nurwahidah menambahkan, umumnya warga yang memeriksakan kesehatan adalah yang sudah berusia lanjut atau lansia, dan hasil pemeriksaan umumnya kolesterol tinggi serta gula darah.

Nariani salah seorang warga mengungkapkan, kegiatan ini menurutnya cukup bagus.

“Sangat membantu warga yang ingin memeriksakan kesehatannya tidak lagi jauh-jauh ke rumah sakit serta PKM apalagi gratis,”ujanya usai melakukan pemeriksaan. (*)

 

Reporter: Amir
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News