Warga Ramai Kunjungi Pameran Benda Pusaka di Pinrang

Benda Pusaka
Warga Pinrang antusias mengunjungi pameran benda pusaka di Gedung PKK Pinrang, Sabtu 11 Agustus 2018. --sucipto/pijarnews--

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Komunitas Pusaka Bumi Lasinrang menggelar pameran benda pusaka di Gedung PKK Dharma Wanita, Kabupaten Pinrang sejak 10 Agustus hingga 12 Agustus 2018.

Komunitas Pusaka Bumi Lasinrang tersebut merupakan komunitas yang menghimpun lapisan masyarakat penggiat pusaka di Pinrang.

Benda Pusaka
Salah satu benda pusaka yang ditampilkan oleh panitia. –sucipto/pijarnews–

Dalam pameran tersebut, berbagai macam jenis senjata pusaka yang dipamerkan seperti badik, keris, kawali, parang, tombak dan benda pusaka lainnya. Selain itu, juga dipamerkan berbagai kerajinan batu cincin dan sarung badik serta kerajinan pusaka lainnya.

Pantauan Pijarnews.com, saat berkunjung ke lokasi pameran, puluhan masyarakat Kabupaten Pinrang antusias menyaksikan pameran pusaka bumi Lasinrang tersebut.

Pameran tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan dalam membumikan budaya bangsa Indonesia, terkhusus benda-benda pusaka yang ada di Bumi Lasinrang.

“Tujuan dilaksanakan pameran ini untuk membumikan budaya bangsa,” tegas Andi Baso Pattadungngi salah seorang panitia pelaksana pameran tersebut.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kerjasama dengan berbagai komunitas penggiat benda pusaka dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

Reporter : Sucipto Al Muhaimin

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda