Warga Minta Perbaikan Jalan Lauleng

Jalan Lauleng
Kondisi jalan lauleng yang rusak parah. --foto int--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Jalur arteri yang menghubungkan KM7 Lapadde dengan Lauleng, Soreang, Kota Parepare saat ini mengalami kerusakan parah. Pantauan awak media, Senin 20 Agustus 2018, ruas jalan aspal mulai terkikis dan berlubang. Bahkan dibeberapa titik, aspalnya nyaris habis tergerus.

“Ini sudah bertahun-tahun rusak, tidak pernah diperbaiki. Padahal ini salah satu akses utama dari Soreang ke Lapadde mapun sebaliknya,” ungkap Ardiansyah, warga Soreang.

Bahkan beberapa waktu lalu sebuah mobil pick-up pengangkut telur terjungkal ke jurang, lantaran menghindari lubang menganga dijalur tersebut. “Kalau tidak segera diperbaiki, khawatirnya akan banyak korban lagi,” ujarnya.

Ketua Pospera Parepare Syaharuddin berharap Pemkot Parepare membuktikan kepeduliannya dengan segera memperbaiki jalanan tersebut. Dia menyoroti, jalanan di kota yang masih bagus namun diaspal kembali, sementara jalan di daerah seperti Lauleng terkesan dibiarkan rusak. Padahal, panjangnya tidak seberapa, hanya lebih kurang 2 Kilometer.

“Kami harap pemerintah memprioritaskan perbaikan agar warga tidak menjadi korban kecelakaan lalulintas akibat jalan rusak. Bahkan anggota Pospera sudah mengusulkan pemasangan lampu jalan sejak 2 tahun lalu di jalur tersebut tapi belum direspon sampai sekarang,” beber Syaharuddin.

Perbaikan jalan tergerus juga diusulkan warga di perumahan Griya Mirza Mawardi (GMM), jalan Atletik, tak jauh dari masjid Raudhatul An Nur. Salah seorang warga, Iqbal berharap pemerintah bisa membantu warga untuk pengaspalan jalan perumahan tersebut. “Semoga tahun ini bisa dialokasikan anggaran pengaspalan,” tandas Iqbal. (*)

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News