Warga Minta Pemprov Sulsel Perbaiki Jalur Sidrap-Soppeng

Jalan rusak sidrap

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Jalan poros Pangkajene menuju Desa Tanete dan Desa Allakuang, Sidrap rusak berat. Jalur ini juga merupakan salah satu akses jalan dari Sidrap menuju Kabupaten Soppeng.

Informasi yang diperoleh, jalan yang merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Sulsel tersebut sudah lama rusak, namun hingga kini belum diperbaiki. Kondisi ini diperparah akibat hujan yang mengguyur Sidrap sehingga membuat sebagian badan jalan berkubang dan licin. Jalur ini rawan terjadi kecelakaan lalulintas.

Salah seorang pengendara, Syaharuddin (48) mengaku agak kesulitan melintasi jalan rusak dan becek tersebut menggunakan sepeda motor. “Setelah musim hujan, semakin banyak jalan yang berlubang dan licin,” kata Syaharuddin, warga Allakuang kepada PIJARNEWS.COM, Selasa (9/2/2021).

Beberapa waktu lalu, PIJARNEWS.COM sempat mewawancarai Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengenai perlunya peningkatan jalan Poros Sidrap-Soppeng. Sebab jalur tersebut sempit dan sudah banyak badan jalan yang berlubang.

“Kita akan perbaiki secara bertahap jalan dari Sidrap menuju ke Soppeng,” kata Nurdin Abdullah kepada PIJARNEWS usai meninjau dampak banjir di Kota Parepare, beberapa waktu lalu.

PIJARNEWS juga pernah mewawancarai Anggota DPR-RI, Supriansa saat menghadiri salah satu kegiatan di Soppeng.

Saat itu, mantan Wakil Bupati Soppeng tersebut berjanji akan memperjuangkan alokasi anggaran untuk perbaikan jalan dari Sidrap menuju Kabupaten Soppeng.

Sekadar diketahui, jalur tersebut merupakan akses jalan menuju sejumlah objek wisata di Soppeng, seperti permandian air panas Lejja dan permandian air panas Ompo.

Namun hingga kini, perbaikan jalan di wilayah tersebut belum kunjung terealisasi. (*)

Penulis : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News