Warga Minta Pemkot Perbaiki Jalan Lapansiung

Jalan Lapansiung
Jalan berlubang di Jalan Lapansiung Kota Parepare. --hamdan/pijarnews--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM – Warga mengeluhkan kerusakan Jalan Lapansiung, tepatnya di depan Masjid Al-Banjar, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Sebab, jalan tersebut sudah lama berlubang dan tak kunjung diperbaiki Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare.

Pantauan PIJARNEWS, Jumat (4/9/2020), terlihat banyak lubang dan bekas tambalan di badan Jalan Lapansiung. Ukurannya bervariasi. Jalan yang berlubang tersebut panjangnya sekira 15 meter.

Salah seorang pengendara, Muhammad Nasir mengatakan, kondisi jalan berlubang tersebut sudah lima tahun tak tersentuh perbaikan.

“Jalan ini sudah lama rusak. Sekitar lima tahun tidak pernah diperbaiki pemerintah kota. Masa’ jalan rusak yang hanya sekira 15 meter tidak pernah dikerja,” kesalnya.

Nasir menambahkan, kondisi jalan yang buruk kerap membuat pengendara terjatuh. Jika musim hujan, katanya, lubang jalan ini tertutup genangan air.

Adapun bekas tambalan beton di Jalan Lapansiung merupakan inisiasi warga dan pengurus masjid, namun kondisi tersebut tidak bertahan lama. “Ini sempat ditambal, tapi tidak bertahan lama,” ujar Nasir.

Arifin Syam, Ketua Masjid Al-Banjar Parepare juga membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, selain meresahkan pengguna jalan, kerusakan jalan juga membuat jamaah yang hendak beribadah tidak merasa nyaman.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News