Warga Kian Ramai Nongkrong di Pelataran Panker Sidrap, Begini Alasannya

Pelataran Panker Sidrap ramai dikunjungi warga. --foto saf/pijarnews--

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Pelataran Pantai Kering (Panker) di Kawasan Monumen Ganggawa, Pangkajene, Sidrap, Sulawesi Selatan ramai dikunjungi warga. Baik warga dari dalam kota Pangkajene, maupun dari luar kota.

Suasana di Pelataran Panker Sidrap.

Meski bukan malam minggu atau malam hari libur, kawasan Panker ini tetap ramai dikunjungi. Seperti terlihat pada Selasa malam (28/1/2020). Ramainya kawasan panker ini membuat aktivitas jual beli ikut bergairah.

Sejumlah pengelola Usaha Kecil Menengah (UKM), utamanya penjualan makanan dan minuman mengaku senang dengan penataan kawasan panker yang dilakukan Pemerintah Kabupaten. Salah satunya memperindah taman dan pernak-pernik lampu pada malam hari.

Salah seorang pedagang, Lomo, mengatakan pengunjung yang datang ke tempat jualannya memesan aneka macam makanan dan minuman.

“Banyak jenis makanan dan minuman yang kami sajikan, tetapi untuk malam ini, kebanyakan pengunjung memesan Burger, Chicken Khatsu, Roti Jhon dan Jus Alpokat sebagai menu pilihan,” kata Lomo.

Suasana di Pelataran Panker Pangkajene Sidrap.

Seorang pengunjung, Tahan mengaku senang bisa berkunjung dan nongkrong bersama teman-temannya di kawasan ini. “Tempat ini cocok untuk bersantai sambil menikmati beragam menu yang disajikan pedagang,” kata Tahan.

Warga Desa Bulo, Kecamatan Pancarijang ini mengatakan, kawasan Panker ini strategis karena berada di tengah kota. Tepatnya di pinggir jalan Poros Sidrap-Parepare, tak jauh dari Masjid Agung Sidrap.

“Selain itu, suasana di tempat ini juga menyenangkan untuk berbagi cerita bersama teman, sahabat, dan keluarga,” ungkap Tahan. (saf/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News