Warga Bukit Harapan: Banjir Kali Ini 2x Lebih Tinggi

Ket; Seorang warga Kelurahan Bukit Harapan berjalan menerobos banjir, Sabtu 16/12 (foto: Amir/PIJAR)

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Banjir kembali melanda sejumlah titik di Kota Parepare, Sabtu 16/12. Kali ini, yang terpantau paling parah adalah Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang.

Hujan yang turun beberapa hari terakhir, membuat air naik merendam puluhan rumah warga. Tidak hanya itu, warga yang memiliki ternak juga ikut jadi korban.

Pantuan PIJAR, disejumlah lokasi air setinggi perut orang dewasa, sekira satu meter. “Ini dua kalinya dibanding tahun lalu yang hanya sekitar setengah meter. Tetapi yang namanya banjir tetap menyusahkan,” kata salah satu warga, Kuriah.

Warga lainnya, Karim mengungkapkan banjir pada tahun-tahun sebelumnya bahkan tidak sampai masuk kedalam rumah. Kalaupun masuk, tidak secepat banjir saat ini. “Beberapa barang tidak sempat diangkat naik,” katanya.

Diduga drainase yang tak mampu menampung suplay air hujan menyebabkan banjir. Warga yang rumahnya terendam, terpaksa mengangkut barang-barangnya ketempat yang lebih tinggi. Mereka juga menyebut belum mendapat penanganan apapun dari pemerintah.

Belum ada konfirmasi dari pihak terkait atas banjir tersebut. Daerah lain di Parepare yang kerap menjadi langganan banjir adalah kelurahan Lumpue, tepatnya di RW 7 dan RW 8. Selain itu sekitaran Jalan Pinisi juga sering dilanda banjir saat musim hujan tiba. (amr/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda