Walikota Parepare Inginkan Tata Kelola Pemerintahan yang Transparan

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Kedatangan tim Deputi Pencegahan KPK ke Kota Parepare, adalah salah satu upaya menuju tata kelola pemerintahan yang taransparan. Hal itu diungkapkan Walikota Parepare, Taufan Pawe.

“Saya sangat menghendaki tata kelola pemerintahan yang transparan. Kita membutuhkan pola yang tetap. Maka kita hadirkan tim dari KPK ini memberikan arahan kepada kami” jelasnya saat ditemui PIJAR, suai pertemuan dengan Unit Supervisi Pencegahan Deputi Pencegahan KPK RI, Kamis 16/11.

Hal tersebut juga bagian persiapan Kota Parepare yang akan menuju Kota Smar City. Dimana semua informasi seperti perencanaan dan penganggaran bisa diakses oleh masyarakat.

“Semua akan berbasis aplikasi. Saya mau nantinya ada e-planing, semua perencanaan bisa diakses di android, di internet oleh masyarakat. Begitu pula dengan e-budgeting, penganggaran semua harus terbuka,” ungkap Ketua Golkar Parepare itu.

“Itu semua bersumber dari komitmen kita sebagai pemerintah kota untuk taat kepada tiga yakni, taat Asas, taat administrasi dan taat penganggaran. KPK tadi ini datang memberikan bimbingan, dan juga melakukan supervisi, penyuluhan dan edukasi yang bermuara pada persoalan bahwa kami berkomitmen, kami mau dikawal menuju tata kelola pemerintahan yang baik dan benar” tutup Taufan. (mul/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda