Wali Kota Parepare Prediksi Kasus Covid-19 Menuju Landai

Taufan Pawe
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe memprediksi kasus Covid-19 di Kota Parepare menuju landai. Hal itu disampaikan dalam sambutannya pada pelepasan penyaluran bantuan beras Covid-19 di Halaman Rujab, Wali Kota, Selasa (16/6/2020).

Ia mengatakan, dari 43 kasus positif corona di Parepare mampu disembuhkan sebayak 34 pasien per hari ini. Dan dari 43 pasien itu rata-rata dari luar daerah. Dengan demikian, ia mengatakan, Parepare siap menuju new normal.

“Kalau ada teori yang bisa memotret kondisi penanganan pasien Covid-19, baik di RSUD Andi Makkasau maupun RS Sumantri, maka saya bisa mengatakan kita sesungguhnya sudah menuju landai,” ungkap Taufan.

Sehingga diakhir bulan ini, Taufan memprediksi Parepare akan berada pada kondisi itu. Saat ini, pihaknya terus mencoba memikirkan apa yang harus dilakukan terkait persiapan-persiapan menuju era tata kehidupan baru atau new normal.

Taufan menambahkan, untuk memulai hal itu, pada batas tanggal 19 Juni ini, ia meminta kepada Wakil Wali Kota dan Sekda agar aktivitas semua aparatur Sipil Negara (ASN) dimulai dengan tetap menegakkan protokol kesehatan.

“Saya meminta semua SKPD untuk segera bergerak dan membuat metode, pedoman, dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing dengan tetap menegakkan protokol kesehatan,” imbaunya.

Reporter : Hamdan

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News