Wali Kota Parepare Lepas Ribuan Peserta Cross Country 2019

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe melepas secara resmi ribuan peserta cross country 2019 di Kawasan Perbukitan Lariang Nyarengnge, Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Ahad (16/6/2019).
Ribuan peserta Cross Country sebelum menjajal medan pegunungan Parepare dan Sidrap.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe melepas secara resmi ribuan peserta Cross Country 2019 di Kawasan Perbukitan Lariang Nyarengnge, Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Ahad (16/6/2019).

Ribuan pesepeda itu datang dari dari berbagai daerah. Bukan saja dari Provinsi Sulawesi Selatan, tetapi juga dari Provinsi Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan Kalimantan Timur.

Mereka berkumpul di Kota Parepare untuk mengikuti ajang Cross Country 2019 yang digelar oleh Bogart Team dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73.

Ketua Bogart Team, Yasser Aslan Tjanring mengemukakan, kegiatan ini bertujuan sebagai ajang mempererat silaturahmi antar sesama komunitas sepeda. Juga sekaligus menjadi ajang promosi objek wisata alam di Kota Parepare.

“Yah, kita berharap dengan adanya event ini bisa lebih mempererat hubungan silaturahmi antar sesama komunitas pecinta sepeda di seluruh wilayah Indonesia Timur.  Ini juga sekaligus bisa menjadi ajang promosi wisata alam di Kota Parepare,” kata Yasser yang akrab disapa Bogart kepada PIJARNEWS, Ahad (16/6/2019).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe melepas ribuan peserta Cross Country di Lariangnyarengnge, Kota Parepare, Ahad (16/6/2019). –foto dari akun iskandar nusu dari group wa hsl community–

 

Sementara itu, Wali Kota Parepare Taufan Pawe dalam sambutannya sesaat sebelum melepas peserta Cross Country 2019, mengemukakan, Pemerintah Kota sangat mendukung event tersebut.

“Selaku pemerintah kota, kami sangat mendukung serta mensupport event ini. Karena selain ajang silaturahmi, juga menjadi ajang promosi wisata alam pegunungan di Kota Parepare. Ini juga bersinergi dengan misi wali Kota yakni mengikuti jejak telapak kaki Habibie,” ujar Taufan.

Event bergengsi ini turut dihadiri Kepala Kepolisian Resort Parepare AKBP Pria Budi, Dandim 1405/MLTS, Adi Hamsa, Camat Bacukiki serta sejumlah unsur pejabat pemerintah lainnya. Direncanakan, event ini akan diagendakan menjadi event tahunan di Kota Parepare. (*)

 

Reporter : Amiruddin
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda