Wakil Komandan Lantamal VI Pimpin Upacara Penutupan TMMD di Sidrap

TMMD Sidrap
Wakil Komandan Lantamal VI, Kolonel Mar Rasman M.Tr pimpin upacara penutupan TMMD Sidrap.

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Komando Distrik Militer 1420 Sidrap menggelar upacara penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 di Lapangan Sepak Bola Andi Kalimong, Kelurahan Bilokka, Kecamatan Pancalautang, Kabupaten Sidrap, Rabu 8 Agustus 2018.

Upacara penutupan TMMD ke 102 tersebut dipimpin Kolonel Mar Rasman M.Tr, Wadan Lantamal VI/Makassar dan dihadiri Kolonel Mar M.S.Lubis, Kolonel Inf Teguh Pudji.R, Sekertaris Daerah Sidrap, Sudirman Bungi, serta Kasdim 1420 Sidrap, Mayor Inf Sudirman.SS.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri para Dandim, Danyon dan Kabalak jajaran Korem 142/Tatag, para Unsur Forkopimda, para Perwira Polres Sidrap, para Danramil dan Perwira Staf jajaran Kodim 1420 Sidrap serta Ibu Ketua Persit KCK Cab XLIV Dim 1420. Turut hadir pula para Camat, Ka Puskesmas bilokka, Supervisor UNHAS serta Organisasi FKPPI.

 

TMMD Sidrap
Kegiatan penutupan TMMD di Lapangan Sepak Bola, Bilokka, Sidrap.

 

Wakil Komandan Lantamal VI/Makassar, Kolonel Mar Rasman saat membacakan amanat Kasad mengatakan, kegiatan pembangunan di wilayah pedesaan merupakan salah satu realisasi dari kebijakan nasional nawacita yang ingin mewujudkan kestabilan dan kemajuan Indonesia secara menyeluruh.

Sebab potensi di pedesaan harus dikembangkan dan kekurangannya harus diatasi guna mencapai pemerataan pertumbuhan desa secara berkelanjutan.

“Kami mengucapkan terimahkasih kepada segenap jajaran pemerintah daerah, masyarakat serta semua pihak yang terkait dalam program TMMD ke 102 Tahun 2018 ini, sehingga penyelenggaraan kegiatan ini dapat berjalan sukses, aman dan lancar,” ujarnya.

Kolonel Mar Rasman juga berpesan agar selalu mempertahankan semangat kebersamaan, kemanunggalan TNI dan rakyat untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan membantu menyelesaikan masalah untuk kesejahteraan masyarakat.

“Jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak manapun yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Tingkatkan semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini,”

Rasman juga berpesan, “Peliharalah hasil Program TMMD ke 102 ini agar manfaatnya dapat berguna dan dinikmati oleh masyarakat dalam waktu yang cukup panjang,” tandasnya.

 

Reporter : Sudarmin
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda