Wakil Ketua DPRD Sulsel Berdialog, Petani Minta Pompa Air

Sahar
Syaharuddin Alrif, Wakil Ketua DPRD Sulsel sedang menyerap aspirasi petani di Sidrap.

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), Syaharuddin Alrif menggelar dialog Pertanian bersama masyarakat Desa Tellang Tellang, Kecamatan Kulo, Sidrap, Sabtu, 10 Agustus 2019.

Syaharuddin Alrif mengatakan, dialog yang digelar tersebut bertujuan untuk mendengar keluhan masyarakat khususnya petani untuk menjadi bahan aspirasi untuk diberi solusi.

“Kegiatan ini semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya petani, sehingga setiap masalah, kebutuhan maupun keluh kesah petani akan menjadi bahan aspirasi saya untuk diberi solusi,” ungkapnya.

Hatibu, mewakili petani Tellang Tellang ini mengaku sangat terkesan dengan kedatangaan Wakil Ketua DPRD Sulsel yang langsung bertatap muka dengan masyarakat petani.

“Kesempatan baik ini, saya menyampaikan kepada bapak Syaharuddin Alrif bahwa masalah yang dihadapi petani di Sidrap yakni bagi sawah tadah hujan terdampak kekurangan air, yang dibutuhkan ialah sumur bor, serta hama tikus yang menyerang padi,” ucap Hatibu mewakili petani.

Mendengar keluhan petani, Sekertaris DPW NasDem Sulsel itu berjanji akan menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Instansi terkait.

“Sebagai Wakil rakyat, saya akan memperjuangkan penambahan sumur bor di kelompok tani yang lokasi sawahnya masih tadah hujan, memfasilitasi bantuan pompanisasi dan pipanisasi, memfasilitasi bantuan racun tikus dan saya akan meminta langsung Dinas Pertanian dan PSDA Sulsel untuk lebih intens turun ke petani untuk penyuluhan,” ujar Syahar sapaan akrab Syaharuddin Alrif.

Selain berdialog, Syahar juga menyerahkan langsung bantuan pupuk cair organik kepada anggota petani kelompok tani.

“Pola penyebaran seperti ini harus tepat sasaran, agar para anggota kelompok tani dapat, jangan ada yang mendominasi, mohon doanya kepada saya ke depan bantuan-bantuan lain bisa datang lagi untuk petani Sidrap,” tutupnya.

Turut hadir pada kegiatan itu, Kepala Desa Tellang Tellang, Abdul Rauf, PPL pendamping, Petani, serta Tokoh Masyarakat Kulo. (*)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda