Wabup Sidrap Harap Ponpes Al-Hidayah Dongi Lahirkan Generasi Berakhlak Mulia

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf didaulat meletakkan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hidayah Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Iltazam Dongi, Kecamatan Pitu Riawa, Sidrap, Selasa (29/01/2019).

Kegiatan peletakan batu pertama itu diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran para santri.

Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap masyarakat Dongi yang berinisiatif membangun tempat yang berkah itu.

“Kami dari pemerintah kabupaten sangat berterimakasih atas kepedulian dan inisiatifnya untuk mendirikan pesantren, namun dengan adanya ponpes ini, kami berharap bukan hanya pengelolaan yang bertanggung jawab namun semua masyarakat dongi,” ucapnya.

Melalui ponpes ini, kata Mahmud juga berharap untuk dimanfaatkan dengan baik.

“Mari saling bekerjasama membangun ponpes ini, mudah-mudahan dengan adanya ponpes ini diharapkan mampu merubah karakter generasi muda yang berbudi luhur, dan berakhlak mulia” tutupnya.

Dalam acara itu Wakil Bupati Sidrap di dampingi Asistan I Amir A Wali, Camat Pitu Riawa, Faradillah Bakri, Kabid PSDI Kominfo, Hidayatullah, Mewakili Danramil dan Kapolsek Dua Pitue, serta Tokoh agama, Tokoh adat, dan tokoh masyarakat. (sud/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda