Wabup Sidrap Harap Festival Danau Sidenreng Jadi Destinasi Wisata Baru di Sulsel

Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf (tengah) bersama pejabat Muspida saat pembukaan Festival Danau Sidenreng.

SIDRAP, PIJARNEWS.COM – Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf menilai Sidenreng Lake’s Fest 2019 atau Festival Danau Sidenreng tahun 2019 berpotensi menjadi salah satu destinasi wisata baru di Sulawesi Selatan.

Hal tersebut diungkapkan saat membuka kegiatan Festival Danau Sidenreng pada Jumat, 23 Agustus 2019 pukul 16.40 wita di Desa Mojong, Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sidrap mengatakan, kegiatan SLF yang dikenal dengan Festival Danau Sidenreng merupakan ajang tahunan yang dilaksanakan untuk kedua kalinya dengan beberapa item kegiatan lomba.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan Danau Sidenreng sebagai destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sidrap,” kata Mahmud.  

Ia berharap melalui kegiatan ini bisa menjadikan Danau Sidenreng menjadi salah satu destinasi wisata baru yang ada di Provinsi Sulsel khususnya di Kabupaten Sidrap.

Jika festival ini meriah, lanjut Mahmud, maka praktis bisa mengangkat perekonomian masyarakat yang ada disekitar Danau Sidereng.

“Semoga pada tahun berikutnya bisa diikutkan pada even tahunan dengan skala nasional. Karena itu, saya mengucapkan terimah kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana, juga terkhusus pada masyarakat Desa Mojong yang antusias terhadap kegiatan ini,” ujar Mahmud Yusuf.

Hadir pada kegiatan tersebut yakni, Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf J.P. Situmorang, Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono, Kajari Sidrap Djasmaniar, Sekda Sidrap Sudirman Bungi, Danramil 1420-03 Kapten Inf Sukardi,

Kapolsek Maritengngae IPTU Abdul Samad, Para Kepala Dinas Lingkup SKPD Kab. Sidrap, Babinsa Ramil 1420-03/Maritengngae Sertu Ahmadi, Para Babinkamtibmas Polsek Maritengngae, Para Tomas, Toda dan Todat se-Kecamatan Watang Sidereng, dan Masyarakat Kecamatan Watang Sidenreng. (*)

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda