Wabup Barru Buka Kegiatan Orientasi Anggota DPRD, Ini Tujuannya

Wabup Barru, Nasruddin foto bersama usai membuka acara orientasi Anggota DPRD Barru di Makassar, Senin 7 Oktober 2019.

BARRU, PIJARNEWS.COM — Wakil Bupati (Wabup) Barru Ir H Nasruddin AM, M. Si membuka kegiatan orientasi Anggota DPRD Kabupaten Barru di Hotel Almadera, Makassar, Senin (7/10/19).

Sebanyak 24 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barru periode 2019-2024 mengikuti orientasi tersebut.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulsel Ir. H. Imran Jausi, M. Pd. dalam laporannya menyampaikan bahwa orientasi ini bertujuan mengoptimalkan peran DPRD dalam menjalankan tupoksinya. Terutama terkait tugas pokok dan fungsi DPRD sebagai unsur penyelenggaran pemerintah daerah. Dan sasaran kegiatan ini yaitu terwujudnya sinergi dalam pelaksanaan tugas pemerintah daerah antara DPRD dengan pemerintah daerah.

Wakil Bupati Barru Nasruddin dalam sambutannya memaparkan visi misi yang tertuang dalam dokumen perencanaan yaitu, “Kabupaten Barru yang maju, sejahtera, taat azas, bermartabat dan bernafaskan keagamaan”. Subtansi visi pembangunan jangka menengah dan Kabupaten Barru 2016-2021 tersebut diharapkan terwujud melalui sejumlah upaya yang melibatkan seluruh pemangku kepentingan. Baik dari pihak masyarakat, pihak swasta maupun pihak pemerintah.

Lanjut Nasruddin menjelaskan bahwa dalam rangka mengoptimalkan dan mengakselerasi pembangunan Kabupaten Barru sesuai dengan potensi yang dimiliki dengan memanfaatkan sumberdaya yang tersedia. Baik dari pemerintah maupun provinsi, maka secara terbuka beberapa peluang dapat diraih dan dapat dijadikan bahan diskusi.

Di antara 26 Kabupaten/Kota yang menggelar Orientasi Anggota DPRD Kabupaten Barru merupakan kabupaten ke tujuh yang menggelar orientasi ini. Rencananya, kegiatan tersebut akan berlangsung selama 6 hari. (*)  

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda