Video : Upacara HUT Satpol PP, Damkar, dan Linmas

Suasana Upacara HUT Satpol PP, Damkar, dan Linmas di Lapangan Kantor Bupati Barru
Suasana Upacara HUT Satpol PP, Damkar, dan Linmas di Lapangan Kantor Bupati Barru

BARRU, PIJARNEWS.COM — Pemerintah Kabupaten Barru memperingati ulang tahun Satuan Polisi Pamong Praja ke 69 dan hari ulang tahun Pemadam Kebakaran ke 100 serta hari ulang tahun Satuan Linmas ke 57 di Lapangan Kantor Bupati Barru belum lama ini.

Upacara peringatan hari ulang tahun tiga elemen tersebut dipimpin Bupati Barru selaku inspektur upacara.

dalam amanatnya Bupati Barru membacakan sambutan seragam Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo.

Sambutan itu berisi ajakan kepada seluruh elemen Bangsa Indonesia untuk lebih meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi ideologi pancasila, menjadi sarana persada bangsa, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara serta mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan, dalam upaya mewujudkan ketentraman dan keteriban umum, serta perlindungan bagi masyarakat.

Usai upacara peringatan ulang tahun Satuan Polisi Pamong Praja ke 69 dan hari ulang tahun Pemadam Kebakaran ke 100 serta hari ulang tahun Satuan Linmas ke 57 berlangsung, acara kemudian di rangkaikan dengan penyerahan secara simbolis tiga unit mobil Pemadam Kebakaran.

Mobil itu diperuntukkan untuk Kecamatan Tanete Rilau, Kecamatan Pujananting, dan Kecamatan Soppeng Riaja.

Selain penyerahan mobil Damkar, juga ada pemasangan pin PPNS kepada dua orang personil Satpol PP yang telah menyelesaikan diklat PPNS di Megamendung. Terakhir bupati juga menyerahkan kartu jaminan kesehatan BPJS kepada 9 orang personil Pemadam Kebakaran yang berstatus tenaga kontrak.

Selanjutnya personil Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran menyuguhkan atraksi hiburan.

Petugas Satpol PP unjuk gigi dengan mempertontonkan aksi bela diri  yang dimainkan oleh sejumlah personil.

Sementara petugas Pemadam Kebakaran mempertontonkan simulasi memadamkan api. Sejumlah personil melakukan pemadaman terhadap sebuah gubuk replika yang terbakar.

Dalam aksi itu petugas Damkar berhasil memadamkan api dengan menerjunkan armada pemadam dibantu kesigapan personil yang membantu evakuasi penghuni rumah. Aksi tersebut mendapatkan tepuk tangan meriah dari para penonton.

Sebagai penutup rangkaian acara. Bupati Barru Suardi Saleh berksempatan memotong kue ulang tahun sebagai tanda perayaan hari ulang tahun Satuan Polisi Pamong Praja ke 69 dan hari ulang tahun Pemadam Kebakaran ke 100 serta hari ulang tahun Satuan Linmas ke 57. (*)

 

KAMERAMEN/NASKAH : AHMAD

VOICE OVER : JANUWIKA RAMDHANI

EDITOR : TAMA KURNIAWAN

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda