Video : Tak Ikuti Imbauan Petugas, Warga Berkerumun Terima Bantuan JPS di Pinrang

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Ratusan warga Kelurahan Jaya, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, berdesak desakan di depan pintu kantor kelurahan. Mereka hendak mendapatkan bantuan sembako yang dibagikan oleh pemerintah kelurahan.

Selain berdesakan warga juga harus antre menunggu nama mereka dipanggil oleh petugas dari pemerintah kelurahan. Bantuan sembako ini dibagikan untuk warga yang masuk dalam daftar Jaring Pengaman Sosial atau JPS. Kedatangan warga secara bergerombol ini tidak mengikuti standar protokol kesehatan Covid-19. Diketahui Kabupaten Pinrang merupakan zona merah dengan 28 warga positif Covid-19.

Beberapa warga juga terlihat membawa anak-anak ikut masuk ke dalam kerumunan antrean. Bantuan sembako ini merupakan program Pemda Kabupaten Pinrang, melalui Dinas Sosial yang diberikan kepada bagi warga pra sejahtera selama pandemik Covid berlangsung.

Sebelum menerima paket sembako berupa beras, mie instan, susu, sirup, minyak goreng, dan gula pasir. Para penerima harus memperlihatkan KTP dan Kartu Keluarga. Banyak warga kecewa karena tidak dapat menerima paket sembako lantaran tidak terdaftar dalam JPS.(*)

 

Liputan : Fauzan Mahmud

Voice Over : Maman Agussalim

Video Editor : Tama Kurniawan

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News