Video : Suasana Haru saat Tim Debat Konstitusi IAIN Parepare Juara 1 Pionir di Malang

MALANG, PIJARNEWS.COM–Tim debat Konstitusi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare berhasil meraih juara satu pada ajang Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) IX se PTKIN di UIN Maulana Malik Ibrahim Kota Malang. (20/07)

IAIN Parepare menyabet emas Setelah mengalahkan tim debat UIN Sunan Ampel Kota Surabaya dengan Skor beda Tipis.

Adapun Lomba Debat Konstitusi telah berlangsung selama 7 hari, 15-20 juli 2019. Untuk babak penyisihan diikuti sebanyak 37 PTKIN di gedung D UIN Malang dan pada saat memasuki tahap semi final dan final dilaksanakan di ruang senat lantai 4 gedung Rektorat UIN Malang.

Tim Debat IAIN Parepare terdiri dari Nurul Anisa, Wiwin, dan Riska. Mereka bertiga merupakan mahasiswa dari fakultas Syariah dan Hukum Islam IAIN Parepare.

Wakil Rektor III Muhammad Saleh dan Sekaligus pendamping tim debat mengatakan bahwa tim debat IAIN Parepare memang layak Juara.

“Alhamdulillah dengan kemenangan tim debat konstitusi ini, IAIN Parepare akhirnya bisa pulang dengan membawa gelar juara”. Ungkap Saleh saat ditemui usai pengumuman kemenangan

Iskandar Offisial Tim Juga berharap kejuaran ini dapat meningkatkan kualitas dan motivasi Bagi tim debat untuk selalu berkarya dan berprestasi.

Annisa salah satu anggota tim debat juga mengungkapkan kebahagiaannya bahwa perjuangannya bersama tim tidak sia-sia.

“akhirnya bisa juara bisa juara I. Padahal lawan kami saat final itu sangat kuat ditambah saat debat kita berada pada posisi kontra” ungkap nisa.(*)

Sumber : IAIN Parepare

 

 

 

 

Editor : Tama Kurniawan

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda