Video : Siswa Menangis di Acara Penerimaan Raport

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Beginilah kesedihan saat Siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu Bina Insan Kota Parepare, Sulawesi Selatan bernyanyi bersama. Siswa-siswi kelas empat ini membawakan lagu dengan judul Seperti Pelita Di Tengah Kegelapan.

Nyanyian ini bercerita tentang perjuangan seorang guru yang tanpa lelah mendidik siswanya. Ia juga dianggap sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Para siswa ini tak kuasa menahan tangis karena akan naik kelas dan berpisah dengan guru kelasnya.

Sejumlah siswa terharu dan meneteskan air mata saat menyanyikan lagu tersebut. Bukan hanya siswa, sejumlah guru dan orang tua siswa juga larut dalam kesedihan.

Kepala SD Islam Terpadu Bina Insan, Syamsuar Basri mengatakan, pembagian raport ini dikemas dengan menampilkan keterampilan seni dari siswa-siswi. Sebanyak 267 siswa-siswi sekolah islam bina insan menerima raport tahun ajaran 2019 ini.

Pengelola sekolah yang memberikan mata pelajaran berbasis islam dan pengetahuan umum ini membagikan raportnya di Kebun Raya Jompie. Acaranya pun dikemas dengan santai sehingga lokasi ini menjadi ajang rekreasi juga bagi siswa dan keluarganya.(*)

 

KAMERAMEN/NASKAH : ALFIANSYAH ANWAR

EDITOR : TAMA KURNIAWAN

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda