Video Pijar : Pertamina Kerjasama Puskesmas Sosialisasi Bahaya TB-HIV

Terminal BBM Pertamina Parepare Gelar Sosialisasi Bahaya Penyakit TB-HIV
Suasana penyampaian materi oleh relawan Aisiyah Care, Naomi di Terminal BBM Pertamina Kota Parepare.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Terminal BBM Pertamina Parepare bekerjasama Puskesmas Lakessi dan Community TB-HIV Aisiyah Parepare menggelar kegiatan sosialisasi bahaya penyakit TB dan HIV.

Sasaran awal sosialisasi ini buat tenaga sopir mobil tangki pertamina. Mereka umumnya bernaung di perusahaan Elnusa Petrofin.

Muhammad Irsyam, Junior Supervisor Maintanance Planing Service Healty Safety Security and Environtment (MPS dan HSSE) Pertamina Parepare mengatakan, kegiatan sosialisasi bahaya penyakit Tubercolosis atau TB dan HIV ini dirangkai dengan kegiatan sosialisasi ini dirangkai pelatihan sopir tangki pertamina. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk memberikan pemahaman kepada para sopir dan karyawan terminal BBM Pertamina tentang bahaya penularan penyakit Tb dan HIV tersebut.

Selain itu, kegiatan ini juga memberi pengetahuan dan keterampilan kepada para sopir tangki pertamina dalam menjalankan tugasnya.

Petugas Puskesmas Lakessi, Haerul menyebutkan penyebaran HIV di Kota Parepare cukup menghawatirkan. Menurut Haerul, saat ini terdapat 376 warga Parepare yang terdeteksi terjangkit virus HIV dan kini sedang dalam pengobatan.  Karena itu, pemerintah kini terus berupaya melakukan sosialisasi dan pencegahan agar warga bisa terhindar dari penyakit mematikan tersebut.

Di tempat yang sama, relawan Aisiyah Care, Naomi mengapresiasi Pimpinan Terminal BBM Pertamina Parepare karena telah memberi ruang sehingga bisa digelar sosialisasi bahaya Tb-HIV ini. (*)

Kameramen/ Writer  : Alfiansyah Anwar

Dubber                            : Abdillah.MS

Editor                              : Tama Kurniawan

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News