Video Pijar : Perdana, Formas Kota Parepare Gelar Coaching Clinic Berlangsung Meriah

Formas Kota Parepare Perdana Gelar Coaching Clinic Berlangsung Meriah
Peserta Coaching Clinic Kota Parepare.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM – Kerjasama Asisten Deputi peningkatan tenaga dan organisasi kedaerahan,  Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (  KEMENPORA-RI) dengan  Forum Olahraga Masyarakat (FORMAS)  Kota Parepare menggelar Coaching Clinic Football atau klinik Pembinaan yang diikuti sebanyak 150 orang peserta dari berbagai tim di Hotel Kenari Jumat, 3 Agustus 2018.

Kegiatan yang digelar kali ini bertujuan agar dapat mengembangkan system keolahragaan serta dapat mengawal kader,  demi  menciptakan  kader-kader yang cakap dan andal. Khususnya pada kalangan pemuda yang memiliki bakat dan minat dalam bidang sepak bola. Dengan disuguhkan beberapa materi seperti sejarah football, tehnik dasar sepak bola, serta teori.

Ahmad Yani selaku ketua PORMAS mengatakan kegiatan ini adalah kali pertama diadakan dan akan mendapatkan tindak lanjut dan mengadakan perekrutan setiap tahunnya,

“Bagi para anggota nantinya akan dilakukan penyaringan, bekerja sama dengan PSSI dan KONI dan nantinya akan dibuatkan tim baru bagi peserta yang terpilih. Kami menargetkan untuk aktif dalam setiap event kejuaran. Betul-betul melihat bakat dan kemauan anggota sehingga dapat menciptakan kader yang profesional dalam bidang keolaragaan khususnya sepak bola,’ jelasnya.

Rahman DJ Ketua Binpres KONi Kota Parepare guna untuk memberi motivasi serta penjelasan dalam hal manajemen menuju prestasi.  Rahman sangat mengapresiasi kegiatan ini karena sangat bermanfaat dalam bidang pembinaan kedepan khususnya  peserta yang masih berumur  17 tahun, masih ada kesempatan untuk masu di pertandingan PORDA satu kali,

“Olahraga sangat positif bagi generasi muda kita sehingga ketika sudah banyak tim yang lahir mereka bisa saling bersilaturahmi antara satu dengan yang lain sehingga kondisi pemuda kita di kota parepare bisa aman dan damai,’ ungkapnya.

Coaching Clinic ini sebenarnya tidak hanya bermanfaat dan bisa menjadi pondasi bagi mereka yang sudah menjadi atlet, bahkan lebih lagi bagi yang belum menjadi atlet. Mereka akan diajarkan bagimana menjadi atlet yang baik, bagaimana menjaga nasionalisme dan menjaga harkat dan martabat kedaerahan .

“Kami sangat berharap dukungan dari pemerintah dan dukungan dari seluruh masyarakat agar pemain-pemain kita dari kota parepare nantinya bisa mendapatkan prestasi. Kami berharap agar muncul Coaching Clinic di cabang olahraga lain,”  tambahnya.

Selanjutnya  para peserta akan dilatih dilapangan futsal Green Sulawesi yang di bimbing langsung oleh pelatih andal PSSI yang pernah dikirim ke Bendung  untuk menimbah ilmu menjadi pelatih futsal ditingkat daerah. (*)

Kameramen/ Writer  : Hamdan
Dubber : Abdillah.MS
Editor : Tama Kurniawan

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda