Video Pijar : Mahasiswi Pingsan Saat Ikut Upacara HUT RI di IAIN Parepare

Mahasiswi Pingsan Saat Ikut Upacara HUT RI di IAIN Parepare
Proses evakuasi mahasiswi pingsan saat ikut upacara HUT RI di IAIN Parepare.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Seorang mahasiswi baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, Sulawesi Selatan jatuh pingsan saat mengikuti upacara perayaan HUT RI ke-73. Mahasiswi tersebut langsung digotong oleh rekannya menuju ke masjid untuk mendapatkan perawatan.

Suasana evakuasi salah seorang mahasiswi Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Mahasiswi ini jatuh pingsan usai pengibaran bendera merah putih pada peringatan HUT RI ke-73.

Upacara HUT RI ke-73 ini digelar di pelataran zona akreditasi IAIN. Upacara kali ini mengangkat tema, kerja kita prestasi bangsa.

Dalam sambutan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) RI yang dibacakan Rektor IAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustan menyampaikan banyaknya prestasi yang diraih bangsa Indonesia menjadi sebuah anugerah dan kekuatan. Ahmad S Rustan juga mengajak semua sivitas akademik IAIN Parepare untuk memahami secara utuh pancasila dan kebhinekaan.

Ia berharap tidak ada satupun dari sivitas akademik yang menganggap bahwa bendera itu tak perlu dihormati, upacara tidak perlu kita ikuti. Sebab perlu kita ketahui bahwa posisi bendera kita ini adalah simbol negara kita.

Upacara ini juga dirangkai penyematan tanda kehormatan karya satyalencana pengabdian kepada pegawai negeri sipil selama 10 tahun dan 20 tahun. Tak hanya itu. Panitia HUT RI juga mengumumkan pemenang pada pekan olahraga dan lomba masak pada peringatan HUT RI ke-73. (*)

Kameramen/ Writer  : Alfiansyah Anwar

Dubber                            : Januwika Ramdani

Editor                              : Tama Kurniawan

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda